Sinopsis Film ‘Senjakala di Manado’ (2016): Cinta Jadi Masalah Saat dengan Rasa bukan Logika

senjakala-di-manado-2016-pf

POSFILM.COM – ‘Senjakala di Manado’ adalah film Indonesia bergenre drama romantis yang 100 persen syuting di Indonesia dan mengeksplore keindahan alam serta budaya Manado.

Ada sekitar 60% lokasi shooting film ini, ada di kota Tomohon. Yakni Tempat wisata Bukit Doa, Danau Linouw, Puncak Rurukan, Gunung Lokon, Gunung Mahawu, serta masih banyak lagi tempat yang indah yang di miliki oleh kota Tomohon.

Film ini disutradarai oleh Deni Pusung, dan naskah filmnya ditulis oleh Rahabi Mandra dan Kevin Anderson untuk rumah produksi Marapati Production.

Film ‘Senjakala di Manado’ yang diproduseri oleh Ina Limbong Riung ini dibintangi oleh Mikha Tambayong, Rima Melati, Ray Sahetapy, Fero Walandouw, Remmy Sylado.

senjakala-di-manado-2016

Sinopsis

Film ini ceritanya mengisahkan konflik tiga generasi, yaitu oma, orangtua, anak dan cucu. Ketika cinta anak muda diperhadapkan persoalan tradisi, kultur dan keluarga.

Cinta memang tak pandang usia, ras/golongan, maupun derajat kehidupan manusianya. Cinta dalam pengertian asmara menjadi masalah ketika cinta terbentur pada rasa, di sinilah kadang logika tak berdaya. Rasa yang berbicara. Kasih sayang semata menjadi pemenangnya.

Johny WW Lengkong, seorang pelaut, pria yang masih nampak gagah, setelah hampir 20 tahun meninggalkan keluarganya, akhirnya kembali ke Manado. Kepulangannya sekaligus menebus rasa cinta yang telah ia sia-siakan selama ini, dengan harapan mamanya yakni oma Marlene, dan istrinya yakni Lucy, mau menerima dan memaafkannya.

Namun, Lucy telah meninggal dunia, dengan meninggalkan seorang putri cantik bernama Pingkan. Johny pun merasa bersalah dan berjanji akan mengurus dan menyayangi Pingkan anak kandungnya yang ia tinggalkan sejak berada dalam kandungan ibunya.

Disisi lain, Pingkan yang selama ini tahu kalau ayahnya sudah meninggal di laut, dengan terpaksa harus menerima kehadiran Johny, ayah kandungnya.

Niat baik Johny untuk membahagiakan keluarganya terutama Pingkan, ternyata tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Pingkan justru merasa kehadiran Johny mengganggu hubungan asmaranya dengan kekasihnya bernama Brandon.

Dalam penglihatan Johny, sebagai mantan playboy, dirinya yakin benar kalau Brandon itu ibarat sosoknya selagi muda. Laki-laki yang suka mempermainkan perasaan wanita. Johny pun pernah melihat Brandon bersama wanita lain.

Dengan alasan rasa sayang, Johny tidak ingin Pingkan anaknya jatuh ke tangan seorang playboy yang akan merusak masa depan Pingkan. Hingga terjadilah konflik antara Johny dan Pingkan. Walaupun dari dulu Pingkan menginginkan sosok papa, tapi bukan sosok papa seperti Johny yang suka melarang keinginannya.

Detail Cast and Crew Film ‘Senjakala di Manado’ (2016)

Jenis Film : Drama Romantis

Durasi : 96 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Deni Pusung

Penulis Naskah : Rahabi Mandra, Kevin Anderson

Produser : Ina Marapati

Produksi : Marapati Production

Pemain : Mikha Tambayong, Rima Melati, Ray Sahetapy, Fero Walandouw, Remmy Sylado Mikha Tambayong

Rilis : TBA Desember 2016

 

Official Trailer – ‘Senjakala di Manado’ (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *