Sinopsis Film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’ (2016): Film Romatis Cinta 2 Negara

pasukan-garuda-i-leave-my-heart-in-lebanon-2016-pf

POSFILM.COM – ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’ Film ini awalnya berjudul ‘Garuda 23: I Leave My Heart In Libanon’

Film yang diproduksi oleh TB Silalahi Pictures ini kisahnya berfokus tentang para tentara Indonesia (TNI) yang telah berjuang tergabung dalam Pasukan Perdamaian Internasional yang dikenal dengan sebutan pasukan Garuda, menjaga perdamaian suatu negara yang tengan berperang.

Film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’ yang disutradarai oleh Benni Setiawan, sekaligus juga menulis naskah ceritanya,  adalah sebuah film bergenre drama dan aksi, mengisahkan tentang Pasukan Perdamaian Kontingen Garuda yang di tugaskan di Lebanon pada tahun 1973. Inti ceritanya lebih kepada drama percintaan segitiga, antara dua Negara.

Jadi, ini bukan film action yang penuh duel atau film perang yang penuh dar-der-dor. Tapi ada baiknya dibaca juga sinopsisnya berikut ini

pasukan-garuda-i-leave-my-heart-in-libanon-2016

Sinopsis

Film menceritakan tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengemban tugas untuk menjaga perdamaian di Negara Lebanon. Dan cerita berfokus pada Kapten satria (Rio Dewanto), Serka Gulamo (Boris Bokir dan Lettu Arga (Yama Carlos).

Saat berada di Lebanon, Kapten Satria dan pasukannya tidak hanya menjalankan tugas rutinnya untuk menjaga perdamaian. Namun mereka juga harus menghadapi situasi yang cukup menegangkan, diantaranya, harus melerai pertikaian diantara tentara Israel dengan tentara Lebanon, dan juga cara Kapten Satria dan regunya berhasil membebaskan tentara negara Spanyol dari sandera pasukan Hizbullah.

Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda ditugaskan tidak hanya mengaman kan konflik negara saja. Namun juga memberikan bantuan sosial untuk warga setempat. Saat berkunjung ke sekolah- sekolah untuk memberi informasi dan pemeriksaan kesehatan, kapten Satria bertemu dengan Rania (Jowy Khoury), guru sekolah dasar (SD).

Sementara Di Indonesia , Diah (Revalina S. Temat) mulai bimbang dikarenakan kemunculan Andri (Baim Wong), seorang pemuda lulusan Inggris yang telah susek dibidang properti.

Andri menaruh hati pada Diah, dan mendapat dukungan dari ibunya (diperankan Tri Yudiman) yang terus saja mempengaruhi Diah, supaya mau menerima cinta Andri.

Sedangkan ayah Diah (Dedy Mizwar) meminta Diah untuk tetap setia menunggu Kapten Satria selesai bertugas.

Diakhir tugas, sebagai seorang prajurit TNI Kapten satria tetap menjaga kehormatan TNI dengan tidak menikahi Runia dan menetap di Lebanon, kecuali ia mengundurkan diri sebagai prajurit TNI. Rania pun tidak ingin meninggalkan Lebanon tanah kelahirannya.

Namun saat pulang ke Indonesia, Kapten Satria dikejutkan dengan Diah yang sedang melaksanakan resepsi pernikahan dengan Andri.

Bagaimanakah akhir ceritanya? Siapakah yang akan menjadi pilihan Kapten Satria, tetap Diah atau kembali lagi pada Rania?

 

Detail Cast and Crew Film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon’

Judul Film : Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon  – Jenis Film : Drama, Action – Durasi : – – Sutradara : Benni Setiawan – Penulis Naskah : Benni Setiawan – Produser : Zairin Zain – Produksi : TB Silalahi Pictures – Negara Asal Film : Indonesia – Lokasi pembuatan Film : Indonesia, Lebanon – Pemain : Rio Dewanto (Kapten satrio); Yama Carlos (Lettu Arga); Boris Bokir (Serka Gulamo); Revalina S Temat ( Diah); Baim Wong (Andri); Deddy Mizwar (Ayah Diah); Tri Yudiman (Ibu Diah); Jowy Khoury (Rania) – Rilis : 15  Desember 2016

 

Official Trailer – Film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’ (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *