Sinopsis Film OUIJA 2: ORIGIN of EVIL

OUIJA 2-Origin of Evil-pf-2016

“Taukah kamu bagaimana rasanya saat dicekik hingga kamu mati” dia bertanya pada satu momen.

POSFILM.COM – Film Ouija 2: Origin of Evil adalah film bergenre horror yang merupakan prekuel terhadap film Ouija tahun 2014. Disutradarai oleh Mike Flanagan dari skenario yang ditulisnya sendiri bersama Jeff Howard. Film ini diproduseri oleh Platinum Dunes dan Blum House Productions, dengan pemain utama Elizabeth Reaser, Annalise Basso, Lulu Wilson, Henry Thomas.

Film Ouija 2 bercerita mengenai sebuah keluarga yang diterror oleh roh jahat. Film ini akan menjadi salah satu film yang ditunggu oleh para pecinta film bergenre horror.  Semua pemain di film ini berbeda dengan Ouija 2014. Film Ouija 2 direncanakan akan tayang 21 Oktober 2016

Inti cerita film Ouija 2 masih sama dengan film Ouija yang pertama yakni menceritakan tentang sebuah papan bernama papan Ouija. Papan Ouija merupakan papan kayu yang berisi angka, huruf dan symbol, yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan arwah yang sudah meninggal.

Papan Ouija mengingatkan kita pada sebuah permainan yang ada di Indonesia, Jailangkung, yang gunanya juga untuk memanggil arwah yang sudah meninggal. Walau bentuk keduanya berbeda, antara Ouija dan Jailangkung, tapi keduanya sama-sama bisa mendatangkan petaka bagi mereka yang memainkannya.

Berdasar rumor yang beredar, papan Ouija ditemukan pertama kali di China pada tahun 1100 SM. Namun baru popular dan banyak dijual pada tahun 1890-an oleh Elijah Bond dan Charles Kennard.

Cerita yang akan dibawa dalam Ouija 2: Origin of Evil diset pada tahun 1965 di kota Los Angeles, yang saat itu ada seorang ibu yang juga adalah janda (diperankan oleh Elizabeth Reaser) dan dua putrinya telah menciptakan sebuah bantuan untuk menguatkan usaha bisnis penipuan yang mereka lakukan.

Pada film “Ouija 1 (2014)” yang pertama menceritakan tentang seorang anak yang bernama Elaine bersama empat sahabatnya yang penasaran dengan papan mainan Ouija dan mulai memaikannya.

Mereka memainkan Ouija bermaksud untuk memanggil kembali arwah teman yang bernama Debbie. Kelima remaja itu merasa penasaran dan ingin bertanya langsung mengenai penyebab kematian Debbie. Namun tanpa  mereka sadari, mereka juga telah memanggil salah satu arwah jahat yang ada di rumah tersebut.

Arwah Debbie memberi tahu kalau kematiannya diakibatkan oleh papan Ouija yang mereka mainkan. Dalam papan Ouija itulah bersemayam arwah jahat, yang akan menghabisi nyawa siapa saja yang memainkannya.

Film “Ouija 2 (2016)” hampir sama dengan kisah Ouija yang pertama,namun bedanya pada film yang pertama mereka memanggil arwah Debbie untuk mengetahui penyebab kematianya. Sedangkan pada film Ouija yang ke dua ini mereka memanggil arwah ayahnya Basso yang baru saja meninggal dunia.

Dan tanpa mereka sadari, mereka juga memanggil arwah jahat yang ada di papan Ouija yang sedang mereka mainkan. Nyawa mereka pun menjadi incaran dari makluk jahat yang tak sengaja mereka pangil.

Ouija 2-Origin of Evil-pf-2016-1

Sinopsis

Ouija 2 bercerita tentang Ouija 2: Origin of Evil bersama seorang gadis kecil bernama Doris yang diperankan oleh Lulu Wilson, telah kesurupan oleh sebuah kekuatan tak kenal ampun.

Cerita berawal dari sebuah keluarga yang menjalankan praktik pemanggilan arwah gadungan. Sang ibu, Alice Zander (Elizabeth Reaser) bersama kedua anaknya, sang kakak Paulina Zander (Annalise Basso) dan adiknya Doris Zander (Lulu Wilson) beberapa kali menipu para klien. Sang ibu akan bertindak sebagai paranormal, sedangkan kedua anaknya akan berusaha berperan sebagai hantu untuk menakut-nakuti kliennya. Pada awalnya semua terlihat baik-baik saja, dan beberapa kali mereka berhasil menipu kliennya untuk mendapatkan keuntungan material berupa uang.

Jalan cerita film Ouija 2 pun berlanjut. Ketenangan di keluarga mereka tiba-tiba berubah menjadi penuh terror. Berawal dari sang adik, Doris Zander yang tanpa sengaja menemukan alat permainan Ouija dan tertarik untuk mencoba memainkannya, dari situlah semua petaka dimulai.

Sang adik pun kerasukan roh jahat. Ia mulai meneror ibu dan kakaknya setiap malam. Kakaknya adalah orang yang paling menerima teror besar-besaran, mulai dari bisikan-bisikan tiap malam, mimpi buruk, hingga serangan langsung kerap diterima oleh kakaknya. Dengan dipenuhi rasa takut, kakaknya berusaha bergerak untuk menguak misteri tentang apa yang sedang terjadi sebenarnya. Semua itu demi keselamatan jiwa sang adik.

Kejahatan roh jahat yang bersemayam di tubuh Doris ternyata tidak hanya menimpa dan terjadi di keluarga Doris saja. Akan tetapi hingga terbawa ke lingkungan sekolahnya. Beberapa kali roh jahat di tubuh Doris mengganggu teman-teman Doris dan memberikan teror untuk mereka.

Sebelum semuanya menjadi terlambat dan semakin bertambah besar, sang kakak dan sang ibu harus segera memecahkan dan menghentikan teror misterius ini. Dengan bantuan seorang lelaki (Doug Jones), mereka berusaha menguak misteri yang ada di rumah itu. Akan mampukah mereka?

Doug Jones,Elizabeth Reaser,Henry Thomas ,Lin Shaye, dan Annalise Basso harus memikirkan cara agar bisa lolos dari ancaman roh jahat yang mengincar nyawa mereka.

 

Film Summary

Jenis Film : Horor Thriller – Sutradara : Mike Flanagan – Penulis Naskah : Jeff Howard, Mike Flanagan – Produksi : Universal Pictures, Blumhouse Productions – Pemain : Annalise Basso, Henry Thomas, Doug Jones, Elizabeth Reaser, Lin Shaye, Alexis G. Zall – Rilis : 21 Oktober 2016

 

Official Trailer Film OUIJA 2: ORIGIN of EVIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *