Sinopsis Film NERVE (2016) : We Dare You

NERVE (2016)-2a

POSFILM.COMNerve (2016) merupakan film Hollywood yang bergenre Crime, Thriller dan adventure. Film ini disutradarai oleh Henry Joost dan dibantu Ariel Schulman, sedangkan naskah filmnya ditulis oleh Jessica Sharzer untuk rumah produksi Entertainment One.

Film Nerve (2016) diangkat dari novel  tahun 2012 berjudul ‘Nerve’ karya Jeane Rya. Adapun fokus cerita film Nerve berkisah pada seorang gadis remaja SMA yang terperangkap pada permainan reality video game ‘Nerve’ (semacam Truth or Dare =Jujur atau Tantangan).

NERVE (2016)-Emma Roberts-4

Nerve merupakan fenomena online di mana pemain melakukan apa yang diminta penonton dan jika berhasil maka mendapat hadiah berupa uang dari penonton. Hadiah uang bertambah besar seiring dengan tingkat kesulitan tantangan yang dijalankan.

Film ini dibintangi oleh artis Hollywood Emma Roberts sebagai pemeran utamanya memerankan tokoh Vee, dan Dave Franco yang berperan sebagai Ian.

 

Sinopsis

Film Nerve menceritakan seorang remaja SMA, Venus ‘Vee’ Delmonico (Emma Roberts) adalah gadis yang pemalu dan penakut. Ia didesak oleh teman-temannya agar ikut bergabung dengan online reality video game ‘Nerve’ (Truth or Dare) yang popular. Maka dengan berani Iamemutuskan untuk mendaftarkan diri tanpa ragu dengan menggunakan nama akun ‘Vee’. Vee beranggapan permainan ini seperti menarik dan tidak berbahaya.

NERVE (2016)

Hingga Vee kemudian menyadari bahwa dirinya terperangkap dalam sebuah kompetisi yang penuh sensasi, di sebuah permainan ‘Truth or Dare’ (jujur atau tantangan), dimana setiap berhasil melakukan sebuah tantangan, ia akan mendapatkan uang ratusan hingga ribuan dolar.

Dalam permainan online itu, Vee berpasangan dengan seorang pria yang bernama Ian (Dave Franco). Mereka diposisikan dalam posisi ‘Dares’ (terima tantangan). Keduanya diberi tantangan untuk menjawab semua tantangan yang diminta dari pemirsa untuk melakukan sesuatu.

Setiap berhasil melakukan sebuah tantangan, mereka menerima uang ratusan hingga ribuan dollar. Keduanya akan memperoleh uang yang sangat banyak bila tantangan semakin sulit.

Awalnya permainan online tersebut terasa mudah untuk mereka, tentunya Vee tidak ragu-ragu dan sangat menikmati permainan itu. Namun lama kelamaan permainan tersebut berdampak berbahaya untuk mereka, karena mereka semakin populer dan banyak menarik perhatian dari pemirsa. Aksi yang akan mereka hadapi akan semakin sulit. Setiap gerakannya dimanipulasi oleh komunitas anonim dengan julukan watchers (pengamat).

sampai akhirnya tantangan yang ditawarkan mulai menggunakan pistol.  Apakah Vee sanggup membunuh seseorang hanya demi ribuan dolar?

Film ini rencananya akan ditayangkan pada akhir September 2016.

 

Judul Film : NERVE – Jenis Film : Adventure, Crime, Thriller – Durasi : 96 menit – Sutradara : Henry Joost, Ariel Schulman – Penulis : Jessica Sharzer – Produser : Anthony Katagas – Produksi : Entertainment One – Pemain : Emma Roberts, Dave Franco, Juliette Lewis, Emily Meade, Samira Wiley, Marc John, Miles Heizer – Rilis : 6 September 2016

 

OFFICIAL TRAILER – Film NERVE (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *