Sinopsis Film ‘Musik Untuk Cinta’: Ian Kasela Mendambakan Arumi Bachsin

MUSIK UNTUK CINTA (2017)-pf-2

POSFILM.COM – ‘Musik Untuk Cinta’ merupakan film nasional yang menampilkan vokalis grup band Radja, Ian Kasela sebagai pemain utamanya. Film bergenre drama, komedi ini pun dihiasi oelh beberapa lagu dari Radja.

Film ‘Musik Untuk Cinta’ digarap oleh rumah produksi PT. Prima Bina Media, dengan arahan sutradara Enison Sinaro, dan naskah filmnya ditulis oleh Kadjat Adra’i.

Lewat film ini, kita juga dapat menyaksikan akting Didi Petet. Selain itu artis lainnya yang tampil di film ini diantaranya Arumi Bachsin, Ferry Ardiansyah, Niniek L. Karim, Soimah, Sigit Hardadi, Karlina Inawati, Phillip Jusuf.

Film ‘Musik Untuk Cinta’ inti ceritanya adalah untuk mengapai kesuksesan diperlukan keberanian berjuang, keuletan dan kerja keras. Latar belakang seorang pemuda desa yang lugu dan sederhana, ingin merubah hidupnya dengan berjuang mencari peruntungan di Jakarta, sekaligus untuk membuktikan dan mendapatkan gadis tambatan hatinya.

Sinopsis

Film ‘Musik Untuk Cinta’ bercerita tentang Cecep (Ian Kasela), pemuda  yang lugu dan sederhana berasal dari desa Cilimus, Kuningan, jawa barat. Setiap harinya, Cecep berkebun membantu ayahnya (Sigit Hardadi), dan membantu ibunya (Karlina Inawati) berjualan hasil kebun di pasar.

Dorongan dari keluarga untuk cepat menikah, Cecep mendambakan seorang gadis untuk teman hidupnya. Kemudian Cecep pergi ke Keratonan Cirebon dengan harapan mendapatkan gadis keturunan ningrat. Hatinya pun tertambat pada seorang penari bernama Dewi (Arumi Bachsin) anak seorang bangsawan. Ayahya adalah seorang bagsawan Kasultanan Kasepuhan bernama Iskandar (Didi Petet), dan ibunya bernama Lenny (Niniek L. Karim) yang tidak rela anaknya mendapat pasangan pemuda desa yang miskin.

MUSIK UNTUK CINTA (2017)-pf

Selain perbedaan status sosial yang ibarat bumi dan langit dan tantangan menaklukan hati orang tua Dewi, tantangan yang juga harus dihadapi Cecep untuk dapat mempersunting Dewi datang dari Surya (Ferry Ardiansyah) anak dari juragan besi tua (Kadir), juga datang dari AA Jimmi (Argo) yang selalu menggunakan kekuatan agama untuk merayu Dewi.

Untuk dapat memenangkan persaingan itu, Cecep pun bertekad untuk memperbaiki hidupnya dengan merantau ke Jakarta. Bermodalkan sebuah foto, Cecep mencari kawan kecilnya yang bernama Abun (Phillip Jusuf), yang telah menjadi pengusaha sukses di Jakarta. Abun berjuang dan ulet menghadapi tantangan dan godaan ibu kota.

Cecep sadar bahwa dalam kehidupan tidak hanya perlua perjuangan, tapi juga perilaku dan sikap hidup. Dalam pergulatan para karakter ini banyak terjadi keharuan, kelucuan dan juga dihiasi beberapa nyanyian dari lagu yang dibawakan oleh Radja, Titiek Puspa , Andra & The Backbone, Afgan dan Elo.

Detai Cast and Crew Film ‘Musik Untuk Cinta’

Jenis Film : Drama, Komedi, Musikal

Durasi : 102 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Enison Sinaro

Penulis Naskah : Kadjat Adra’i

Produser : Abdullah Dudung Yuliarso

Produksi : Prima Binamedia Film

Pemain : Ian Kasela, Arumi Bachsin, Didi Petet, Ferry Ardiansyah, Niniek L. Karim, Soimah, Sigit Hardadi, Karlina Inawati, Phillip Jusuf

Rilis : 9 Maret 2017

 

Official Trailer – Film ‘Musik Untuk Cinta’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *