Sinopsis Film Missing You (2016): Awas, Sesuatu Terjadi dari Dalam Rumah

missing-you-2016-bidar-batavia-group-pf-1

POSFILM.COM – Film berjudul ‘Missing You’ adalah film Indonesia bergenre horror yang merupakan film terbaru garapan rumah produksi Bidar Batavia Group dan Lorong Films. Sebelumnya, Bidar Batavia Group menggarap Lasjkar di Tapal Batas’ yakni film drama berlatar belakang perjuangan rakyat Indonesia melawan Belanda yang diangkat dari kisah nyata perjuangan tentara rakyat Bogor.

Film horror ‘Missing You’ ini ceritanya mengenai apa jadinya bila seorang pria memiliki wajah yang mirip dengan suami dari arwah wanita cantik? Hal ini yang tengah terjadi pada Sam, pria mapan yang telah memiliki istri dan anak ini digilai oleh sosok arwah wanita yang begitu merindukan kehadiran suaminya.

Juga pada  Libby yang semenjak menempati rumah barunya sering mendapat gangguan sosok mahluk yang menempati rumah tersebut.

“Film ini sangat menarik, selain seram dan menegangkan, film ini juga mengandung pesan yang selama ini sudah terstigma di masyarakat. Tidak semua istri muda itu jahat,” ucap Letsman Tendy selaku produser film ‘Missing You’, melalui siaran pers yang diterima POSFILM.

missing-you-2016-bidar-batavia-group-poster

Letsman pun menambahkan, walau film ini banyak dibintangi para pendatang baru,  Ia mengklaim film ‘Missing You’ ini tidak kehilangan gregetnya sebagai film horor. Bahkan hal ini bisa menjaga originalitas cerita dengan sosok bintang yang belum dikenal.

“Kita memang tidak sekedar menjual ‘bintang’. Kekuatan cerita dan penggarapan film yang memang kita andalkan. Pemain di ‘Missing You’ memang baru, tapi akting mereka patut diacungi jempol,” ujar Letsman, tentang kelebihan filmnya.

Film ‘Missing You’ memang menghadirkan wajah-wajah baru di dunia perfilman. Pemain yang turut membintangi film ini diantaranya Claudia Indah, Dewi Octaviany.

Rencananya, film horror ini akan ditayangkan di bioskop pada 3 November 2016.

Sinopsis

Film ‘Missing You’, menceritakan tentang Libby (Claudia Indah) yang sering di ganggu semenjak menempati rumah baru. Dia menuduh ibu tirinya, Karina (Dewi Octaviany) yang merobek foto ibu kandungnya. Libby memang tidak begitu suka dengan Karina, bahkan Libby berusaha bunuh diri karena melihat ibu tirinya itu.

Karina walaupun ibu tiri tetap sabar mengurus dan menyangi Libby seperti anak kandungnya sendiri. Suatu ketika Karina ingin di bunuh oleh sosok mahluk yang menempati rumah tersebut, Karina mencoba bicara dengan suaminya Sam (Santana), tapi Sam tidak percaya.

Bagaimana akhir cerita film ini, saksikan penayangan film ‘Missing You’ di bioskop pada 3 November 2016.

Review Film Missing You (2016)

Menyaksikan trailernya, film ‘Missing You’ ini memang menjanjikan ketegangan. ‘basic’ ceritanya bukanlah sesuatu yang baru, namun, penulis naskah film dan sang sutradara mampu mengembangkan plot cerita sehinga membuat film ini menarik. Sutradara juga mampu membangun nuansa horornya.

Kualitas gambar filmnya bagus. Pengambilan gambar (angle kamera) juga editing nya terasa menyatu membuat kita betah mengikuti film ini hingga akhir cerita, disamping juga cerita horronya yang membuat penasaran.

Dan, seperti kata Letsman, penampilan para bintang barunya, cukup menjanjikan aktingnya sebagai artis seni peran.

Jadi, tidak ada salahnya bila anda penggemar film horror, termasuk film horror nasional, memasukan film ‘Missing You’ ini dalam agenda nonton anda. Setidaknya, anda menjadi tahu bagaimana telah berkembangnya film horror Indonesia, tidak lagi sekedar setan pocong. []

 

Detail Crew and Cast Film Missing You (2016)

Jenis Film : Horor

Durasi : 91 menit

Negara asal : Indonesia

Sutradara : Peppiona Cheppy

Penulis Naskah :

Produser : Letsman Tendy, Dika Barale

Produksi : Bidar Batavia Group, Lorong Films

Pemain : Santana Sartana, Dewi Octaviany, Claudia Inda Lamanna, Weni Panca, Dharty Manulang, Ega Olivia, Popoy

Rilis : 3 November 2016

 

Official Trailer – Film Missing You (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *