Sinopsis Film Lion(2016) : Usaha Saroo Mencari Keluarganya Dibantu ‘Mbah Google’

Lion (2016)-2

POSFILM.COM – Film Lion (2016) adalah film Hollywood dengan genre drama yang di sutradarai oleh Garth Davis dan dibintangi oleh Dev Patel, Nicole Kidman, Rooney Mara, David Wenham.

Film Lion (2016) diangkat dari kisah nyata Saroo Brierley yang ditulisnya dalam novel berjudul A Long Way Home.

Sinopsis

Film Lion (2016) kisahnya menceritakan seorang bocah berusia lima tahun bernama Saroo Brierly (Dev Patel) yang salah masuk kereta api.  Saroo terbawa perjalanan kereta tersebut menjauh dari kampung halaman dan keluarganya di India Utara, yang tanpa disadarinya pernjalanan tersebut menghantarnya hingga ke Kalkuta.

Kereta tersebut akhirnya berhenti  di sebuah stasiun. Saroo kecil harus bertahan hidup, dalam situasi kebingungan dan rasa takut. Hingga akhirnya berujung di sebuah panti asuhan. Setelah lama tinggal di panti asuhan, Saroo diadopsi oleh pasangan asal Australia John Brierly (David Wenham) dan Sue Brierly (Nicole Kidman).

Cerita berkembang 25 tahun kemudian. Saroo sudah tumbuh menjadi dewasa. Saroo yang sudah lama mengubur kenangan masa lalunya ternyata di dalam hatinya masih menyimpan keinginan untuk menemukan keluarga aslinya.

Bermodalkan gambaran yang ada dalam fikirannya, dia melakukan berbagai cara yang dia rahasiakan, agar tidak menyakiti perasaan orang tua angkatnya. Salah satu cara dengan bantuan Google Earth. Ia mulai belajar ilmu teknologi dan Google Earth, sedikit demi sedikit dia mulai pandai dan mencari informasi tentang dimana keberadaan keluarganya.

Usaha Saroo ternyata tidak sia-sia, Ia berhasil menemukan beberapa petunjuk mengenai asal usul dirinya dan kedua orangtua kandungnya.

Apakah Saroo berhasil menemukan kedua orangtua kandungnya dan kembali pulang ke pangkuan orangtuanya? Atau, kedua orangtua kandung Saroo telah tiada?

 

Judul Film : Lion (2016) – Jenis Film : Drama – Durasi : – – Sutradara : Garth Davis – Penulis Naskah : Luke davies – Produser : Emile Sherman, Iain Canning, Angie Fielder – Produksi : The Weinstein Company – Pemain : Dev Patel, Nicole Kidman, Rooney Mara, Nawazuddin Siddiqiu, Daviv Wenham, Divian Ladwa, Priyanka Bose, Tannishtha Chatterjee, Deepti Naval – Rilis : 25 November 2016

 

Review Film Lion (2016)

Film ini sejak awal telah menarik, jalan ceritanya sungguh membuat kita tidak mau beranjak dari duduk. Andaikan, anda tidak membaca sinopsisnya, diyakini sejak awal film menebak-nebak akan berunjung kemana akhir film ini.

Ada dua fase yang menarik dalam film ini. Pertama, saat Saroo kecil yang tersesat dalam perjalanan kereta. Kedua, Saroo dewasa dalam usaha kerasnya mencari orang tua kandungnya. Pencarian ini oleh Sutradara Garth Davis divisualkan dengan amat menarik bahkan memukau.

Alur cerita film ini pun enak diikuti. Ditambah pula kualitas para bintangnya, Dev Patel, Nicole Kidman, Rooney Mara  yang tak perlu diragukan lagi.

Film Lion (2016) menjadi salah satu film yang layak untuk ditonton. Dinantikan tanggal mainnya di bioskop.

 

OFFICIAL TRAILER – LION (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *