Sinopsis Film ‘Iqro’ (2017): Petualangan Meraih Bintang, Tontonan Keluarga

iqro-2017-1

 

POSFILM.COM – ‘Iqro’ merupakan film Indonesia bertema drama religi yang diproduksi oleh Masjid Salman ITB, Salman Film Academy. Film ini disutradarai oleh Iqbal Alfajri.

Film ‘Iqro’ dapat mengobati kerinduan akan kurangnya film nasional sebagai tontonan keluarga. Dan diharapkan kehadiran film ‘Iqro’ ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Film yang dibintangi oleh Cok Simbara, Neno Warisman, Aisha Nurra Datau dan Raihan Khan ini direncanakan akan dirilis pada 26 Januari 2017.

Sinopsis

iqro-2017-trailer-pf

Film ‘Iqro’ kisahnya menceritakan tentang gadis cilik bernama Aqila yang menyukai dunia astronomi namun jurang minat belajar Al Quran sehingga belum  bisa mengaji. Aqila memiliki Kakek seorang astronom yang bekerja di Pusat Peneropongan Bintang Bosscha (Observatorium Bosscha).

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi sekaligus ingin membuktikan pada teman-temannya bahwa ia bisa meneropong planet Pluto lewat teropong utama Bosscha, karena kakeknya merupakan seorang astronom yang mengepalai Observatorium Bosscha.

Namun Aqila justru tidak mendapatkan yang diinginkannya. Kakeknya memberikan syarat Aqila harus bisa mengaji baru boleh meneropong Pluto. Aqila pun menyanggupinya.

Dirumah Kakeknya, Aqila belajar mengaji lewat bimbingan Ross, pembantu kakeknya. Aqila belajar membaca Al Quran dengan metode Iqro yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan.

Pengalaman Aqila belajar Al Quran dan teladan dari kakeknya inilah yang menggungah mata hati Aqila tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta.

Detail Cast and Crew Film ‘Iqro’ (0217)

Jenis Film : Drama Keluarga, Religi, Ilmu Pengetahuan

Durasi : 97 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Iqbal Alfajri

Penulis Naskah : Aisyah A Nasution, Tatia

Produser : Budiyati Abiyoga, Rosa Rai Djalal

Produksi : Masjid Salman ITB, Salman Film Academy

Pemain : Cok Simbara, Adhitya Putri, Mike Lucock, Neno Warisman, Raihan Khan, Aisha Nurra Datau

Rilis : TBA Januari 2017

 

Officila Trailer – Film ‘Iqro’ (2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *