Sinopsis Film Interchange : Kala Arwah Terjebak dalam Kaca Negatif

Intercharge-Nicholas Saputra-pf-07 2016

 

POSFILM.COM – Rumah produksi Sonnerita Capital bekerjasama dengan Seeing Eye Films serta Cineasurya meluncurkan film Indonesia-Malaysia bertajuk “Interchange”.

Film bergenre thriller-horror ini berpusat pada kisah seoran fotografer forensik bersama rekannya, detektif keras kepala, dalam penyelidikan kasus pembunuhan berbumbu misteri, takhayul serta mahluk gaib.

 

Nicholas Saputra-Interchange-IMG-20160726-WA0007

Sinopsis

 

Adalah Adam (Iedil Putra), seorang fotografer forensik yang akrab dengan pemandangan tubuh mayat korban mutilasi, melalui lensa kamera miliknya.

Hingga pasa suatu masa, Adam merasa jengah dengan pekerjaan tersebut kala dirinya sering diusik oleh halusinasi yang dirasanya dapat membahayakan orang lain.

Adam pun memilih menutup diri dan besembunyi dalam apartemen huniannya.

Hingga suatu ketika, rangkaian pembunuhan terjadi di kota di negeri jiran tempatnya bermukim hingga Adam pun turut terseret dalam kasus yang tengah diselidiki sahabatnya, si polisi keras kepala, Detektif Man (Shaheizy Sam).

Di sisi lain, hadir sosok misterius bernama Iva (Prisia Nasution) yang membuat Adam jatuh cinta dalam upayanya membantu masalah pribadi wanita tersebut.

Sebab, Iva merupakan perempuan Borneo yang sedang berupaya dalam pencarian jati diri suku kaumnya, yang telah terperangkap dalam kaca negatif selama 100 tahun.

Sebab, seabad silam, seorang etnografi asal Eropa mengambil gambar suku kaumnya Iva, yang ternyata justru memerangkap jiwa mereka ke dalam plat kaca negatif.

Sejak saat itu, Eva telah mengembara ke seluruh Asia demi mengembalikan jiwanya agar ia dapat beristirahat dengan damai.

Belian (Nicholas Saputra), semangat sukunya Iva yang berwujud manusia, turut mendampingi Iva agar tak menyeleweng dari tugas utamanya demi mati dengan tenang.

Lantas, apa yang terjadi dengan Adam kala membantu Iva? Sanggupkah Adam, didampingi Detektif Man, memecahkan kasus pembunuhan tersebut? Bagaimana pula akhir dari nasib Iva?

Film garapan sineas Malaysia, Dain Iskandar Said ini resmi dirilis secara global dalam Festival Film Locarno di Swiss pada Agustus 2016 mendatang.

“Interchange” yang menggunakan bahasa Melayu sebagai bahasa pengantarnya ini, nyatanya turut dibintangi artis peran kebangaan Indonesia, yakni Nicholas Saputra dan Prisia Nasution.

Sedangkan, artis peran Sheheizy Sam, Iedil Putra, Nadiya Nisaa, Alvin Wong, Chew Kin Wah serta Junad M. Nor tercatat sebagai bintang asli Malaysia yang turut terlibat dalam film yang resmi merilis teasernya pada 12 Mei 2016 silam.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *