Sinopsis Film INI KISAH TIGA DARA (2016) : Drama Musical Daur Ulang Tiga Dara (1956)

Ini Kisah Tiga Dara-2016-01

 

POSFILM.COM – INI KISAH TIGA DARA merupakan sebuah film drama musical yang disutradarai oleh Nia Dinata. Film ini terinspirasi dari film karya Usmar Ismail yang dirilis pada tahun 1956.

Nia Dinata mencoba meremake film Tiga Dara ke dalam versi kekinian walau tetap dengan genre drama musical, dengan pemain utama sebagai tiga dara yakni Tara Basro, Shanty Paredes dan Tatyana Akman.

Sambil menari dan bernyanyi kisah tiga dara akan memberikan perspektif baru yang segar dalam perfilman Indonesia.

 

INI KISAH TIGA DARA

Sinopsis Ini Kisah Tiga Dara

INI KISAH TIGA DARA  disajikan berbeda dari versi aslinya Usmar Ismail, namun fokus cerita akan tetap berpusat pada hubungan 3 bersaudari yakni Gendhis (Shanty), Ella (Tara Basro), dan Bebe (Tatyana Akman).

Ketiga bersaudari beda karakter ini akan menjalankan bisnis hotel milik keluarga di Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Sejak ibu meninggal dunia, Tiga Dara diboyong ayah mereka ke timur Flores, kota kecil di tepi pantai dan bersama, mereka membangun butik hotel cantik. Oma pun ikut menyusul.

Oma yang merupakan sosok matriarch di keluarga ini sering khawatir melihat cucu/cucunya yang terlalu sibuk bekerja dan belum memiliki pasangan.Sementara, Krisna sebagai ayah, selalu menjadi kambing hitam oma karena dianggap tidak bisa mengatur tiga daranya.

Akankah Tiga Dara kali ini menyerah pada tuntutan oma mereka? Lebih penting mana bagi Tiga Dara, mencari suami ideal dalam kertas, atau mengejar cita-cita dan mengikuti kata hati?

 

Judul Film : INI KISAH TIGA DARA – Jenis Film : Drama, Musical – Sutradara : Nia Dinata – Penulis : Nia Dinata, Lucky Kuswandi – Produser : Nia Dinata – Produksi : Kalyana Shira Films – Pemain : Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman, Rio Dewanto, Reuben Elishama, Titiek Puspa, Ray Sahetapy, Richard Kyle – Rilis : September 2016

 

OFFICIAL TRAILLER – INI KISAH TIGA DARA (2016)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *