Sinopsis Film INFERNO (2016) : Aksi Tom Hanks Sebagai Robert Langdon Memecahkan Misteri Dante’s Inferno

inferno-2016-pf-1

POSFILM.COM – ‘INFERNO’ adalah film Hollywood bergenre thriller dan misteri yang diadaptasi dari novel terkenal karya Dan Brown. Tentu anda ingat dengan film ‘The Da Vinci Code’ juga film ‘Angels & Demons’.

Ya, Novel berjudul ‘Iferno’ ini adalah bagian keempat dari seri Robert Langdon. Novel pertama berjudul ‘Angels & Demons’ dirilis tahun 2000, kemudian sequelnya ‘The Da Vinci Code’ dirilis tahun 2003. Dilanjutkan novel ke-3 dengan judul ‘The Lost Symbol’ dirilis pada tahun 2009, dan yang terakhir, yakni buku ke-4 berjudul ‘Inferno’ dirilis pada tahun 2013.

Namun filmnya tidaklah dibuat urut sebagaiman novelnya. Jika diurutkan dari film yang dibintangi oleh aktor utamanya, Tom Hanks, ‘Iferno’ justru merupakan film ke-3, sequel dari film ‘The Da Vinci Code’ yang dirilis tahun 2016, dan film kedua ‘Angels & Demons’ yang dirilis pada tahun 2009. Maka, bila film ini diteruskan akan berlanjut ke ‘The Lost Symbol’, yang belum diketahui kapan akan dirilisnya.

Film yang dibintangi juga oleh Felicity Jones, Ben Foster, Irfan Khan ini disutradarai oleh Ron Howard, yang pernah menyutradarai ‘Apollo 13’ pada tahun 1995. Sedangkan skenario filmnya ditulis oleh David Koepp, yang juga menulis skenario ‘Spiderman’ dan ‘Jurassic Park’

Menurut rencana film Inferno dijadwalkan akan tayang di akhir bulan oktorber 2016 ini dan akan tayang satu hari lebih awal di bioskop seluruh Indonesia.

Sinopsis

inferno-2016

Film ‘Inferno’, menceritakan tentang Robert Langdon (Tom Hanks) seorang professor jenius yang mempelajari ilmu seputar symbol dan ‘icon’. Kali ini ia dipaksa untuk memecahkan sebuah misteri seperti yang ia lakukan sebelumnya di film ‘The Da Vinci Code’ dan film ‘Angels & Demons’.

Ia akan kembali beraksi untuk memecahkan sebuah misteri yang berputar pada ‘Dante’s Inferno’, suatu sejarah dan karya sastra milik penyair terkenal di Italia.

Robert Langdon terbangun di sebuah rumah sakit di Florence, Italia, tanpa sedikit ingatan tentang apapun yang pernah terjadi sebelumnya. Yang ia tahu, saat ini ia jadi target pemburuan seseorang. Dengan bantuan Dr. Sienna Brooks (Felicity Jones) untuk memulihkan ingatannya, dan pengetahuannya tentang simbol, Langdon harus menggagalkan terjadinya bencana yang terhubung melalui Dante, pembantaian umat manusia di dunia.

 

 

Detail Cast and Crew Film INFERNO (2016)

 Jenis Film : Mystery, Thriller

Durasi : 121 menit

Negara Asal : Amerika

Sutradara : Ron Howard

Penulis : David Koepp

Produser : Brian Grazer, Ron Howard

Produksi : Columbia Pictures

Pemain : Tom Hanks, Felicity Jones, Irfan Khan, Omar Sy, Ben Foster

Rilis : 28 Oktober 2016

 

Official Trailer – Film INFERNO (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *