Sinopsis Film ‘Ibu, Maafkan Aku’ (2016): Kasih Ibu Sepanjang Masa

ibu-maafkan-aku-2016-pf

POSFILM.COM – Fim terbaru Indonesia berjenis drama tontonan bersama keluarga akan segera tayang di bioskop-bioskop di kota anda. Film bertajuk ‘ Ibu, Maafkan AKu’ yang dibintangi oleh salah satu legenda hidup seni peran Indonesia, Christine Hakim akan dirilis pada 10 November 2016.

Film ‘ Ibu, Maafkan Aku’ digarap oleh rumah produksi Onasis Media Intertainmen, disutradarai oleh Amin Ishaq, dengan naskah film dibuat oleh Henny Suryaningsih.

Film ini fokus ceritanya pada perjuangan seorang ibu membesarkan ketiga anaknya setelah suaminya meninggal. Film drama tentang kehidupan kisah nyata yang sarat dengan pesan moral yang religius, layak ditonton bersama keluarga.

ibu-maafkan-aku-2016-1

Sinopsis

Film ‘Ibu, Maafkan Aku’ ceritanya berkisah pada perjuangan seorang ibu yang bernama Hartini (Christine Hakim) membesarkan ketiga anaknya setelah suaminya meninggal. Dengan segala keterbatasannya, Hartini memperjuangkan hidup anaknya, menyekolahkan anak-anaknya sampai tinggi menjadi impian yang harus diwujudukan,  agar mereka kelak tidak seperti dirinya.

Dirinya bekerja sebagai pemecah batu kali menjadi pilihan terakhirnya agar bisa terus bertahan hidup. Kerja keras dan perjuangannya mendapat berkat dimana ketiga anaknya, Banyu (SMA), Gendis (SMA) dan Satrio (SD) adalah anak-anak yang berprestasi. Tuhan ada dan perhatikan Hartini.

Banyu tumbuh menjadi pria dewasa dan menjadi ‘pilot’ dalam keluarga. Sikapnya yang dominan seringkali menimbulkan konflik dengan adiknya, Gendis. Apalagi ketika Gendis mengenal Panji, orang yang dicintainya. Konflik pun mulai sering mengiasi hari hari keluarga ini.

Hingga Suatu ketika Banyu harus pergi ke Jakarta demi menggapai cita-citanya. Disisi lain, Gendis terpaksa ditinggal oleh Panji. Hartini mulai merasakan goyah yang kedua kalinya seperti saat dia ditinggal suaminya dulu. Terlbeih ketika Gendis pun akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Jogjakarta. Kini, tinggal Satrio menjadi satu-satunya pelipur lara Hartini.

Banyu dan Gendis menjadi seorang yang diimpikan oleh Hartini. Banyu menjadi Pilot dan Gendis menjadi seorang dokter. Mereka kembali ke pelukan Hartini dengan kebahagiaan dan kebanggaan.

Filmnya tidak usai sesederhana gitu saja, sebagaimana kita ketahui film-filmnya Christine Hakim, drama yang sederhana, alur cerita yang mengalir, konflik demi konflik menjadi menarik diperani oleh Christine Hakim.

Anak-anaknya telah sukses seperti impian Hartini, tapi apakah itu arti kebahagian sesungguhnya buat Hartini? Apa sesungguhnya yang diinginkan oleh Hartini?

Dan, rahasia apa yang selama ini disimpan Hartini kepada Banyu dan Gendis? Hal apa yang tidak dapat dilupakan seumur hidup oleh Banyu dan Gendis?

Tonton film ini untuk mengetahui bagaimana akhir ceritanya. Film ini akan ditayangkan di bioskop pada 10 November 2016.

Detail Cast and Crew Film ‘Ibu, Maafkan Aku’

Jenis Film : Drama

Durasi :

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Amin Ishaq

Penulis Naskah : Henny Suryaningsih

Produser :

Produksi : Onasis Media Intertainmen, OMI Pictures

Pemain : Christine Hakim, Ade Firman, Sumarwata, Meriza Febriani, Marcellino Wibowo

Rilis : 10 November 2016

 

Official Trailer – Film ‘Ibu, Maafkan Aku’ (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *