Sinopsis Film Firegate : Piramid Gunung Padang (2016), Piramid Tertua ada di Indonesia

FIREGATE-Piramid Gunung Padang-2016-pf-1

 

POSFILM.COM – “Firegate : Piramid Gunung Padang” merupakan film Indonesia bergenre horror petualangan yang diproduksi oleh  Rumah Produksi ‘Legacy Pictures’

Kabarnya bahwa piramida tertua di dunia bukan terletak di Mesir, melainkan di negara kita sendiri yakni Indonesia. Piramida tertua ini disebut-sebut terletak di situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, yang hingga kini masih ramai dijadiakan objek wisata dan penelitian.

Pihak rumah produksi Legacy Pictures akan mengangkat fenomena ini menjadi sebuah film fiksi layar lebar yang menarik berjudul “Firegate : Piramid Gunung Padang”. Dengan latar belakang tentang situs Gunung Padang, Legacy Pictures membuat sebuah cerita fiksi ber genre Super Natural Adventure yang mungkin belum pernah diangkat di Indonesia.

Firegate diproduseri oleh Robert Ronny, dan disutradarai oleh Rizal Mantovani, yang merupakan sutradara sebagai pencentus kebangkitan film horror Indonesia lewat film-film suksesnya “Jelangkung”,  dan “Kuntilanak Trilogy”. Rizal Mantovani juga handal menggarap film drama petualangan dengan suksesnya film “5 cm”.

 

FIREGATE-2016-01

Sedangkan di jajaran pemain Legacy Pictures tidak tanggung-tanggung memakai aktor-aktris papa atas. Sebagai pemain utama, Reza Rahadian akan memerankan karakter Tomo Gunadi, seorang wartawan. Sementara Julie Estelle berperan sebagai Arni Kumalasari, seorang arkeolog. Dwi Sasono sebagai Guntur Samudra, seorang ahli spiritual. Ray Sahetapy, sebagai Theo Wirawan, Prof. Arkeologi. Masih ada pemain lainnya yakni Puy Brahmantya, Ayasha Putri, Khiva Iashak dan Rea Nangin.

Kisah filmnya sendiri memang belum diumumkan. Namun jika menilik dari teaser posterya yang baru saja diluncurkan, filmnya akan menampilkan petualangan menegangkan dalam menguak misteri dibalik piramida gunung padang yang hingga kini masih diperdebatkan kebenarannya.

Sambil menantikan filmnya rilis, tak ada salahnya Anda yang penasaran bisa menyambangi situs gunung padang untuk membuktikan kebenaran fenomena ini.

Firegate akan mengunakan banyak visual effek CGI ini  akan menjadi terobosan baru dalam genre film di Indonesia karena menggabungkan beberapa genre dan elemen yang menarik.

Firegate memilih menggunakan cerita yang sekali fiksi dan tidak berusaha membuat kontroversi baru mengenai situs sejarah budaya Indonesia ini.

 

Sinopsis Film Firegate : Piramid Gunung Padang (2016)

 

Film “Firegate : Piramid Gunung Padang” akan menceritakan misteri di balik Gunung Padang. Negara Indonesia yang mempunyai ragam budaya dan begitu juga dengan berbagai candi, prasasti hingga artefak kebudayaan lainnya.

Pyramid yang berada di gunung Padang (Cianjur) diangkat oleh pers pada tahun 2011 lalu, seluruh dunia tersentak kaget akan berita ditemukannya bangunan sejenis pyramida yang berumur 4500 SM, pyramida ini lebih tua dari Pyramida yang berada di Mesir.

Kontroversi dan Skeptisme mengenai penemuan ini masih hangat dibicarakan hingga sekarang, tetapi satu hal yang pasti bahwa Indonesia mempunyai kebudayaan yang sangat panjang dan mungkin bisa disejajarkan dengan dengan Mesir.

Berlatar belakang situs tertua di dunia, Firegate dikemas menjadi sebuah cerita yang seru karena unsur penyelidikan dan petualangannya serta mencekam karena unsur horornya. Dengan jajaran pemain, Legacy Pictures juga tidak tanggung-tanggung menunjuk para aktor dan aktri papan atas Indonesia.

Film “Firegate : Piramid Gunung Padang” rencananya akan tayang di bioskop pada tahun 2016.

 

Detail Film Firegate : Piramid Gunung Padang (2016)

Judul : Firegate : Piramid Gunung Padang – Genre: Adventure, Horror – Sutradara : Rizal Mantovani – Penulis Skenario : Robert Ronny – Produser : Robert Ronny – Rumah Produksi : Legacy Pictures – Pemain: Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Puy Brahmantya, Ayasha Putri, Khiva Iskak, Reza Nangin – Rilis : TBA 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *