Sinopsis Film ‘Cinta Laki-Laki Biasa’ (2016) : Seperti Biasa Semuanya Biasa-biasa Saja

cinta-laki-laki-biasa-2016-pf

POSFILM.COM –  ‘Cinta Laki-Laki Biasa’ adalah sebuah film drama romantis Indonesia garapan rumah produksi Starvision. Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, dan naskah filmnya dibuat oleh Alim Sudio.

Film ini menampilkan bintang-bintang seperti Ira Wibowo, Cok Simbara, Nino Fernandaez, Velove Vexia dan Deva Mahenra, dan sederet bintang ternama lainnya.

Secara cerita, film ini tidak ada yang istimewa. Fokus cerita pada percintaan antara si  kaya dan si miskin, yang terpandang dan yang biasa saja. Membaca sinopsisnya, penggalian konflik  dan penyelesaian konfliknya pun bisa diperkirakan tak ubahnya dengan FTV atau sinetron.

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Asma Nadia ini rencananya akan dirilis pada 1 Desember 2016.

cinta-laki_laki-biasa-2016-1

Sinopsis

Film ‘Cinta Laki-Laki Biasa’ kisahnya berawal pada pertemuan Nania Dinda Wirawan (Velove Vexia) dengan Muhammad Rafli Imani (Deva Mahenra). Saat itu Rafli menjadi mentor Nania ketika melakukan kerja praktek di proyek pembangunan rumah sederhana.

Nania adalah wanita pintar dari keluarga kaya dan terpandang. Dari Rafli, Nania banyak mendapat bimbangan. Tidak saja mengenai ilmu membangun rumah, tapi juga tuntunan untuk menjalani hidup yang lebih berarti, bahwa kebahagiaan tidak dibangun dalam kemewahan, tapi kesederhanaan yang diwarnai keakraban dan ketulusan.

Sampai akhirnya, tidak ada seorang pun yang mengira bahwa Nania mau menerima lamaran Rafli, yang secara status sosial mereka berbeda bagaikan bumi dan langit. Rafli hanya laki-laki biasa.

Ibu Nania (Ira Wibowo) adalah salah satu yang menentang keras, termasuk juga ketiga kakak perempuannya (Dewi Rezer, Fanny Fabriana, Donita) yang telah sukses menikah dengan laki-laki mapan (Agus Kuncoro, Uli  Herdinansyah, Adi Nugroho). Mengingat pula Nania sudah akan dijodohkan dengan Tyo Handoko (Nino Fernandez), seorang dokter yang dimata ibu Nania memiliki masa depan yang sukses.

Berbagai cara, baik halus dan kasar dilakukan untuk membatalkan niat Nania. Tapi Nania tetap pada pilihannya, percaya bahwa hanya dengan Rafli hidupnya akan bahagia.

Bahkan setelah Nania dan Rafli menikah, dan telah dikaruniai dua anak, Yasmin dan Yusuf, badai tekanan dan cobaan tak juga reda menerpa mereka. Rafli terus berjuang untuk membuktikan pada Nania dan semua orang yang melecehkannya bahwa sekalipun dia hanya laki-laki biasa, tapi cinta yang dimilikinya adalah cinta luar biasa.

Hingga suatu ketika Nania mengalami musibah, dirinya menderita sebuah penyakit yang membuatnya lumpuh. Namun Rafli senantiasa selalu berada disamping istrinya, merawatnya dengan sepenuh jiwa. Hingga akhirya, orang-orang terdekatnya mulai sadar akan kelebihan Rafli, pria yang selama ini mereka anggap biasa saja.

Detail Cast and Crew Film ‘Cinta Laki-Laki Biasa’

Jenis Film : Drama

Durasi : 107 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Alim Sudio

Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Produksi : Starvision

Pemain : Ira Wibowo, Cok Simbara, Velove Vexia, Nino Fernandez, Deva Mahenra

Rilis : 1 Desember 2016

 

Official Trailer – Film ‘Cinta Laki-Laki Biasa’ (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *