Sinopsis Film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’ (2016): Sejarah Muslim di Amerika

bulan-terbelah-di-langit-amerika-2-2016-pf

POSFILM.COM – ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika, Part 2’ (2016) adalah film drama Indonesia berbalut nuansa Islami yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Dan ini merupakan sekeul ke dua dari film pertamanya yang berjudul ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’.

Film yang digarap oleh Maxima Pictures ini mengambil  lokasi syuting di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Hal ini berkaitan dengan fokus ceritanya yang menindaklanjuti kisah Hanung dan Rangga dalam mengungkap berbagai fakta tersembunyi di balik tragedi 11/9  di New York, Amerika Serikat.

Daya tarik utama film ini adalah ceritanya yang memang menarik, tidak saja sekedar hiburan namun juga mengusung sejarah Islam di Amerika Serikat. Bahkan dalam poster film resminya, dituliskan tag line ‘Apakah Muslim Penemu Amerika?’

Kalimat tersebut sederhana, namun berhasil menimbulkan rasa penasaran, rasa ingin tahu yang tinggi di kalangan penikmat film Tanah Air.

Film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika, Part 2’ (2016) masih dibintangi oleh pemain-pemain yang tampil di seri pertamanya. Diantaranya Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright dan juga Hannah Al Rashid.

Rencananya film yang disutradari oleh Rizal mantovani ini akan dirilis pada 8 Desember 2016.

bulan-terbelah-di-langit-amerika-2-2016-trailer-pf

Sinopsis

Film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika, Part 2’ ceritanya menindaklanjuti kisah Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) di New York, Amerika Serikat.

Usai menjalankan tugasnya, Hanum dan Rangga berniat kembali ke Wina, namun boss Hanum member tugas baru yang hanya bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga, yakni menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut Muslim Cina yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus menemukan benua Amerika.

Hanum dan Rangga pun terbang dari New York ke San Fransisco. Dalam tugasnya, Hanum meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) terlibat, karena Azima memiliki sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut. Namun, tanpa mereka sadari bahaya pun mengancam dari para pemburu harta karun.

Padahal di sisi lain, Azima dan putrinya, Sarah Hussein (Hailey Franco) sedang bingung menerima penolakan dari ibunya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima ke Islam-an putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya.

Di sisi lain juga, Stefan (Nino Fernandez) dilanda masalah putus cinta dengan kekasihnya, Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil.

Hingga akhirnya mereka menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

 

Detail Cast and Crew Film ‘Bulan terbelah di Langit Amerika 2’ (2016)

Jenis Film : Drama

Durasi :

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Hanun Salsabiela Rais

Produser : Ody Mulya Hidayat

Produksi : MAX Pictures

Pemain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Rianti Cartwright

Rilis : 8 Desember 2016

 

Official Trailer – ‘Bulan terbelah di Langit Amerika 2’ (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *