Sinopsis Film ‘BARACAS’ (2017) : Barisan Anti Cinta Asmara Kelompok Ringgo

BARACAS (2017)-pf-2

POSFILM.COM – ‘Baracas’ merupakan film nasional bergenre komedi yang diproduksi oleh MAX Pictures dan diproduseri oleh Ody Mulya. Maxima Pictures dikenal lewat film-filmnya yang meraih sukses diantaranya 99 Cahaya di Langit Eropa, 99 Cahaya di Langit Eropa 2, Assalamualaikum Beijing, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Wa’alaikumsalam Paris, Winter in Tokyo, dan Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Film Baracas ini disutradarai oleh Pidi Baiq yang juga menulis naskah filmnya. Ini adalah film pertama Pidi Baiq yang juga musisi, penulis novel, illustrator, pencipta lagu.

Pidi Baiq dikenal lewat novel larisnya berjudul Dilan dan Dilan 2, serta novel tetralogy-nya yang berjudul Drunken Monster, Drunken Molen, Drunken Mama, dan Drunken Marmut. Sedangkan dalam dunia musik, Pidi terlibat dalam The Panas Dalam Band.

Artis yang membintangi film ini diataranya Agus Ringgo, Tika Bravani, Cut Mini, Ajun Perwira, Stella Cornelia.

Film Baracas ini menggunakan kota Bandung sebagai lokasi syutingnya. Sedangkan ceritanya berfokus pada kisah Baracas singkatan dari Barisan Anti Cinta Asmara, yakni kumpulan pemuda yang terpaksa meninggalkan kampungnya. Digarap secara ringan dan cukup menghibur.

Sinopsis

BARACAS (2017)-pf

Film ‘Baracas’ kisahnya menceritakan kota Bandung mendadak geger oleh adanya beberapa pemuda yang terpaksa meninggalkan kampung dan keluarganya untuk bergabung dengan BARACAS, yakni sebuah kelompok independen yang dibentuk oleh seseorang bernama Agus, untuk menjadi tempat bergabungnya kaum lelaki yang dikecewakan oleh wanita.

Kelompok Baracas ini mengklaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana karena adanya peristiwa penghianatan, penolakan, dan lain sebagainya. Mereka menghimpun kekuatan dan menyatukan perasaan untuk bersama-sama dengan sengaja melakukan upaya membenci wanita di seluruh dunia dan pada semua unsur yang bersangkutan dengan wanita.

Mereka ini menganggap dirinya sebagai korban wanita. Apa yang sudah dilakukan oleh wanita kepada mereka dianggapnya sebagai kekejaman yang tidak bisa dimaafkan dan menjatuhkan harga diri laki-laki di seluruh dunia.

Agus, pendiri dan sekaligus ketua Baracas adalah mantan pacarnya Sarah, yang kecewa kepada Sarah karena secara tiba-tiba Sarah memutuskan hubungan mereka. Agus geram, marah, dan tidak Cuma ke Sarah tetapi kepada seluruh wanita yang ada di muka bumi.

Gerakan-gerakan perlawanan terhadap Baracas dengan berbagai macam upaya. Mereka menunding pihak polisi dan pemerintah kota Bandung sengaja membiarkan Baracas berkembang menjadi besar. Itulah sebabnya mereka demo. Itulah sebabnya mereka menuntut polisi untuk menindak anggota Baracas.

Bahkan Baracas mendapatkan teror berupa serangan fisik dari orang-orang tertentu untuk merusak markas Baracas. Perlawanan lain juga dilakukan oleh para wanita yang tak lain adalah para mantan anggota Baracas.

Mereka bergabung untuk membuat kekuatan dengan tujuan meluluhkan perasaan anggota Baracas dengan melakukan berbagai cara ampuh untuk mengubah cara berpikir mereka. Mereka dibantu oleh Ceu Popong yang selalu memberi nasehat apa saja yang dilakukan oleh para mantan itu.

Bisakah para anggota Baracas ini bisa benar-benar hidup tanpa wanita? Akankah para mantan itu berhasil meluluhkan perasaan mereka?

Detail Cast and Crew Film ‘BARACAS’ (2017)

Jenis Film : Komedi

Durasi : 92 menit

Sutradara : Pidi Baiq

Penulis Naskah : Pidi Baiq

Produser : Ody Mulya

Produksi : MAX Pictures

Pemain : Ringgo Agus, Tika Bravani, Cut Mini, Ajun Perwira, Stella Cornelia, Budi Doremi,

Rilis : TBA Maret 2017

 

Official Trailer – Film ‘BARACAS’ (2017)

*Belum ada trailer film Baracas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *