Sinopsis Film “Athirah” (2016): Pahit Manis Kisah Hidup Ibunda Jusuf Kalla

Athirah-2016-pf-2

POSFILM.COM – ATHIRAH adalah sebuah film drama biopic, terinspirasi oleh kisah nyata Ibunda Jusuf Kalla. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama hasil karya dari Alberthiene Endah. Dibintangi oleh Cut mini yang memerankan tokoh Athirah.

Film ini disutradarai oleh Riri Reza dengan produser Mira Lesmana.  Riri Reza, Mira dan Cut Mini pernah berkolaborasi dalam film Laskar Pelangi

Athirah adalah film drama yang berkisah tentang keluarga Indonesia dengan latar belakang budaya Bugis Makassar yang memikat.  Athirah adalah sosok wanita yang selalu berpikir positif. Film ini akan memperlihatkan bagaimana Athirah dengan tegar menghadapi berbagai permasalahan yang ada, dan menyelesaikan masalahnya dengan baik, dengan tetap mengambil peran sebagai seorang ibu.

Film Athirah ini rencana akan ditayangkan pada 29 September 2016

ATHIRAH 

Sinopsis

Film Athirah akan mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang wanita bernama Athirah (Cut Mini),  yang merupakan Ibunda dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kehidupan Athirah dan keluarganya goyah ketika ada perempuan lain di kehidupan suaminya. Athirah bergulat melawan perasaan demi keutuhan keluarganya.

Anak lelaki tertua Athirah, Ucu (Christoffer Nelwan), melewati masa remajanya dalam kegamangan. Sementara mencoba memahami apa yang terjadi dalam keluarganya, Ucu jatuh cinta pada Ida (Indah Permatasari). Namun usahanya mendekati Ida mengalami hambatan.

 

Judul Film : ATHIRAH – Jenis Film : Drama – Durasi : – – Sutradara : Riri Riza – Penulis : Salman Aristo, Riri Riza – Produser : Mira Lesmana – Produksi : Miles Films – Pemain : Cut Mini, Jajang C Noer, Indah Permatasari, Andreuw Parinussa, Nino Prabowo, Christoffer Nelwan, Arman Dewarti. – Rilis :  29 September 2016

 

OFFICIAL TRAILER – ATHIRAH (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *