Sinetron Mermaid in Love Cerita Putri Duyung Yang Ingin Jadi Manusia

Mermaid In Love-SCTV-pf-2016

POSFILM.COM – Mermaid in Love, ide cerita sinetron ini mirip dengan drama Surplus Princess asal Korea, hingga tak heran bila penggemar drama Korea mudah mengenalinya. Buka baru ini saja drama sinetron Indonesia mengadopsi drama-drama dari Negara lain.

Satu hal kelebihan Indonesia yakni ‘di tengah jalan’ mengubah cerita sinetron adaptasi  tersebut sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia, meskipun awalnya mirip.

Buktinya, sinetron Mermaid In Love mampu menjadikan putri duyung ‘kekinian’, putri duyung yang selalu menggantungkan HP di lehernya. Putri duyung yang gemar bermain sosmed dan instagram.

Sinetron Mermaid in Love ceritanya bukanlah sesuatu yang baru. Cerita yang telah berulang kali dibuat ke layar kaca atau layar lebar.

Berkisah  tentang perkenalan seorang putri duyung cantik bernama Ariel (Amanda Manopo) pada seorang pria bernama Roy (Esa Sigit). Ariel terobsesi pada kehidupan manusia biasa, dan juga  jatuh cinta pada manusia. Awalnya Ariel suka pada Roy.

Suatu ketika, Roy datang bersama orang tuanya, hendak merayakan pesta ulang tahun adiknya ke-17 Erick (Angga Aldi). Saat Roy dan Erick, juga Bisma (Arnold Leonard) asyik bermain speedboat, Erick terjatuh dan tenggelam.  Ariel bergegas menolong, ia mengira itu Roy. Namun, ia kaget ternyata bukan Roy yang ia tolong. Erick sempat melihat sang duyung cantik penolongnya.

Saat sadar, Erick menceritakan kepada yang lainnya bahwa putri duyung telah menyelamatkannya. Tapi, semua orang tidak percaya. Kekecewaan Erick bertambah setelah mendengar orangtuanya (diperankan Hikmal Abrar dan Metha Yunatria) usai pesta ulangtahun Erick, berencana akan bercerai. Erick lalu kabur ke pantai. Semua orang mencari Erick.

Di sisi lain, Ariel yang mendengar akan ada pesta, mencari cara untuk bisa datang. Buled, sahabat Ariel, menunjukan cara untuk membantu keinginan Ariel itu. Buled mengatakan, Ariel harus berubah menjadi manusia biasa dengan memakai cincin milik Madam Duyung. Ariel dibantu Buled kemudian berhasil mengambil cincin tersebut, dan  Ariel lalu memakai cincin itu untuk berubah menjadi manusia biasa.

Di pantai, Ariel malah bertemu dengan Erick, tapi beruntung Erick tak mengenali  Ariel yang telah berwujud manusia biasa. Sempat salah paham, Ariel-Erick malah jadi dekat. Kehadiran Ariel dengan tingkah ajaibnya membuat Erick terhibur dan melupakan masalahnya.

Jangan lewatkan sinetron Mermaid in Love yang bisa disaksikan di layar kaca SCTV, setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 19.30 WIB.[]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *