Sidang Ramai Dikunjungi Fans, Sahabat Saipul Jamil Bahagia

Saipul Jamil-Endah fans-foto Lopinta-06 2016

POSFILM.COM – Diadili untuk kasus dugaan tindak cabul terhadap anak di bawah umur, Saipul Jamil banjir dukungan. Baik keluarga, tetangga hingga sahabat dekatnya datang ke ruang persidangan.

“Biasanya bisa ngobrol. Tapi tadi subhanaullah banyak banget yang dateng,” tutur Endah Sari pada posfilm saat ditemui sebelum persidangan Saipul Jamil, di Pengadilann Negeri Jakarta Utara, pada Selasa (14/6/2016).

Sebelumnya, Endah berkesempatan menjenguk Saipul kala menunggu persidangan digelar.

Tak hanya datang seorang diri, Endah turut memboyong ibunya serta rombongan datang jauh-jauh dari Bandung, Jawa Barat. Hal ini semata-mata mereka lakukan memberi dukungan moral bagi Saipul secara langsung.

“Terus tadi kami sudah ketemuan. Tadi juga bawakan buah-buahan untuk Bang Haji (sapaan akrabnya pada Saipul -red)”, terang Endah.

Endah beserta rombongan berharap agar Saipul dianugerahi kesehatan selama menjalani proses persidangan, terlebih di bulan Ramadhan seperti saat ini.

“Semoga Bang Haki tawakal, berserah sama Allah. Ya, aku khawatir ya. Tapi semoga yang terbaik saja.”

Melihat euphoria masyarakat umum, fans setia, serta para wartawan yang memenuhi ruang persidangan Saipul turut memberi kesan tersendiri bagi Endah. Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi kekuatan moril bagi Saipul.

Diberitakan sebelumnya Saipul dituntut tujuh tahun penjara dan denda 100 juta rupiah oleh Jaksa Penuntut Umum.

Tuntunan itu sendiri lebih ringan dari ancaman dakwaan dari pasal yang dikenakan, Pasal 82 UU Nomor 34 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak yang maksimal hukuman penjara 15 tahun.

Sebelumnya, Saipul ditangkap pada Kamis (18/2/2016) atas laporan dugaan tindak cabul terhadap DS (17) yang belakangan diketahui merupakan remaja fans setianya.[]

 

Berita Terkait :

Dikenakan pasal 292 KUHP Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara

Divonis 3 tahun penjara Saipul Jamil dan kuasa hukum naik banding

Vonis 3 tahun penjara Saipul Jamil hibur diri bernyanyi ceria

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *