Shooting Film Bukaan 8, Angga Dwimas Sasongko Tolak Sewa Studio

Angga Dwimas Sasongko-Bukaan 8-foto Lopinta-pf-08 2016

POSFILM.COM – Demi mewujudkan realisme yang diharapkannya, dalam penggarapan film Bukaan 8, sutradara Angga Dwimas Sasongko  sewa dua lantai sebuah rumah sakit.

“Paling mahal itu realisme, sehingga jika shooting hanya dalam studio, itu akan menjauhkan nafas dan jiwa skenarionya,” tutur Angga, dalam konferensi pers film tersebut, di Kedai Filosofi Kopi, Melawai, beberapa waktu silam.

Itu sebab,ia beserta tim kreatif Visinema Pictures tak segan-segan untuk menggunakan dua lantai sebuah rumah sakit di Jakarta demi kelancaran proses shooting.

“Saya butuh hal detail yang enggak bisa diciptakan oleh studio, karena enggak semua lokasi bisa di-build up dalam studio,” tegasnya.

Angga pun menggunakan film “Filosofi Kopi” garapannya yang digarapnya dalam sebuah kedai kopi sungguhan, bukan rekayasa dalam studio belaka.

“Filosofi Kopi itu bukan di studio, tapi kami bangun sungguhan kedai kopinya tersebut untuk dijadikan lokasi shooting.”

“Sebagai director, bagi saya, secara directing yang namanya lokasi (shooting) itu penting, karena lokasi  (berperan serta) dalam memberi nyawa pada sebuah film,” tutup sutadara dari film Hari Untuk Amanda tersebut.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *