Shaggydog akan Rilis Album Terbaru di Hari Kemerdekaan RI

Shaggy Dog Goes To Austin-USA-pf-1

POSFILM.COM –  Shaggydog grup band Indonesia asal Yogyakarta yang memainkan aliran musik berjenis ska-reggae, terbentuk pada 1 Juni 1997 di Sayidan, sebuah kampung yang terletak dipinggir sungai di tengah kota Yogyakarta, mengeluarkan debut albumnya pada tahun 1999 bertajuk ‘Shaggydog’.

Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo ini terakhir kali merilis album yang bertajuk Bersinar pada 2009.

Setelah tujuh tahun tak meiliris album, kini kerinduan para fans Shaggydog akan terpuaskan dengan secara resmi telah diumumkan kalau Shaggydog akan segera merilis album ke-tujuhnya.

Album yang belum diberi judul tersebut  berisi 12 lagu, sepuluh lagu dengan lirik bahasa Indonesia dan dua lagu dengan lirik lagu bahasa Inggris.

Yang membedakan album Shaggydog kali ini adalah ada empat musisi yang akan berkolaborasi, yaitu Iwa K, Sudjiwo Tedjo, Danar ‘Souljah’ dan musisi asal Jepang, Tony The Weeds.

Proses mixing dan mastering Shaggydog di studio Abbey Road, Inggris , akan dikerjakan oleh Andy Walter, yang sebelumnya pernah memperindah album milik Coldplay, Radiohead sampai lagu tema film Lord of the Rings.

Proses pembuatan album baru Shaggydog terekam dalam video berdurasi enam menit yang diunggah di situs Youtube.  Bertajuk 17 Hari Menuju Album Baru, video itu memperlihatkan kegiatan seluruh personel saat karantina pembuatan album yang dilakukan di sebuah vila di kawasan Kaliurang, Yogyakarta, pada Januari 2013.

Selama dua minggu karantina, Shaggydog berhasil menggubah lima lagu baru, dari 12 lagu yang akan masuk dalam album baru.  Sisa lagu yang masuk dipilih dari tabungan lagu mereka, yang saat ini sudah berjumlah 35 lagu.

Mayoritas lagu-lagunya masih bernuansa ska reggae, Shaggydog menyisipkan banyak hal baru dalam album ini termasuk juga tema lagunya. Ada lagu-lagu yang bertema sosial bahkan pendidikan, selain lagu dengan tema cinta dan pesta.

Album baru Shaggydog akan dirilis bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, 17 Agustus 2016.

Sebelum merilis rekaman fisik, mereka akan merilisnya terlebih dahulu dalam bentuk digital, yang bisa dinikmati di layanan musik streaming. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *