Setelah 33 tahun, Titiek Puspa Tampil Kembali di Layar Lebar lewat Film Ini Kisah Tiga Dara

Titiek Puspa-Ini Kisah Tiga Dara-2016

POSFILM.COM – Titiek Puspa artis legenda hidup Indonesia yang tetap eksis, terakhir kali terlibat dalam film Apanya Dong karya sineas Nya Abbas Akup (1983). Kini setelah 33 tahun, Titiek Puspa kembali tampil di film nasional dengan membintangi film Ini Kisah Tiga Dara. Lewat film drama musical ini kita dapat kembali menyaksikan aktingnya.

Film Ini Kisah Tiga Dara emang diakui oleh sutradara yang menggarap film ini Nia Dinata, terinspirasi dari film film Tiga Dara, tahun 1956, karya Usmar Ismail.

Fokus cerita masih tetap sama, berpusat pada hubungan tiga saudara yang berbeda karakter. Namun pengembangan ceritanya disesuaikan dengan zaman sekarang.

Tampil sebagai pemain utama yang membintangi sebagai Tiga Dara yakni Tara Basro,  Shanty Paredes, dan aktris muda Tatyana Akman, mereka bertiga  akan menjadi cucu Titiek Puspa.

 

Ini Kisah Tiga Dara-2016-04

 

“Saya sudah 33 tahun absen dari dunia film. Awalnya saya masih pikir-pikir saat diajak, tapi begitu beliau (Nia Dinata) yang datang dan cerita soal filmnya, aku langsung mau. Karena sutradaranya perempuan aku support,” ungkap Titiek Puspa yang membuat dirinya mau tampil kembali berakting di layar lebar.

Dalam film drama musikal ini, Titiek Puspa tidak sekadar berakting di hadapan kamera, tapi juga kembali memperlihatkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Eyang–begitu ia disapa–berusaha untuk mengikuti proses syuting sebaik-baiknya, meski harus merasakan kondisi lokasi syuting di Maumere, Nusa Tenggara Timur yang cuacanya begitu terik.

“Eyang itu nggak tahu awalnya akan syuting di Maumere, pokoknya ikut. Aku merasa bahwa aku main di sini seperti mendapat mainan baru,” Lanjutnya,  saat jumpa pers film Ini Kisah Tiga Dara di daerah Pakubuwono, Jakarta pada 29 Maret 2016, lalu.

Titiek pun menceritakan pengalamannya syuting, juga kesan tentang sutradaranya dan kesannya menghadapi lawan main yang masih muda-muda.

Eyang Titiek juga menuturkan setelah menjalani syuting, dirinya merasa sangat cocok dengan gaya Nia Dinata dalam menggarap dan mengarahkan para pemain dalam film tersebut. Bahkan, dari awal bertemu dengan Nia, Titiek Puspa mengaku langsung mendukung produksi film Ini Kisah Tiga Dara.

“Pas reading udah hafal semua mereka. Aku masih hapalin. Ternyata mereka udah pernah ketemu sebelumnya, sementara saya nol besar,” ujar Eyang tentang ketiga bintang utama yang menjadi tiga dara..

“Saya merasa cocok dengan sutradara. Sutradaranya nggak pernah marah, malah saat lihat ada yang salah bukan marah tapi ketawa, lucu banget. Saya merasa begitu disayang, pokoknya I’m happy kerja di sini. Buat saya ini (film Ini Kisah Tiga Dara) adalah obat yang lahir batin,” kesanya tentang keterlibatan di film ini dan juga sutradara serta pemain lainnya.

“Saya merasa film ini agak lain dari pada yang lain karena ada musiknya. Semoga (saya) tidak mempermalukan bangsa dan negara,” imbuh Titiek.

Film Ini Kisah Tiga Dara produksi SA Films ini dijadwalkan tayang pada September 2016.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *