Sempat Diundur, Kartini Versi Dian Sastro akan Segera Diproduksi

dian-sastrowardoyo-pf

POSFILM.COM – Setelah sempat diundur jadwal produksi dan tayangnya, film ‘Kartini’ yang digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo akan segera masuk dalam proses produksi.

Pihak rumah produksi, Legacy Pictures dan sutradara Hanung Bramantyo mengunggah foto-foto proses praproduksi film Kartini di media sosial. Pekan lalu, Legacy Pictures dan Hanung mengunggah foto-foto resmi perdana yang menampilkan aktris Dian Sastrowardoyo dalam kostum dan rias lengkap sebagai Raden Ajeng Kartini.

Foto-foto ini sengaja dibuat untuk menyerupai foto-foto lama. Sosok Kartini yang diperankan Dian dibuat berpose kaku layaknya foto-foto zaman kolonial. Ditambah lagi, foto-foto ini diunggah dalam balutan warna monokromatis sephia sehingga menambah kesan kuno.

Selain Dian, Acha Septriasa dan Ayushita Nugraha ikut andil dalam film ini dengan berperan sebagai Rukmini dan Kardinah, kedua adik kandung Kartini. Sedangkan, Deddy Sutomo akan berperan sebagai Adipati Ario Sosroningrat (ayah Kartini), serta Christine Hakim sebagai ibu kandung Kartini, seperti yang telah diumumkan oleh sang sutradara, Hanung Bramantyo.

kartini-hanung-bramantyo-pf

 

“Setelah Memborong Piala di Festival Indonesia dalam Film Mencari Hilal, Om Deddy Sutomo akan beradu Acting dengan Dian Sastro dan Christine Hakim di Film Kartini. Nantikan film saya setelah Rudy Habibie,” ujar sutradara kelahiran Yogyakarta, 1 Oktober 1975, dalam akun instagramnya @hanungbramantyo.

Film Kartini akan menjadi proyek film yang dikerjakan Hanung setelah menyelesaikan film Rudy Habibie yang tak lain adalah film presekuel dari Habibie & Ainun (2012), yang akan tayang menyambut lebaran 2016. Kartini akan menjadi proyek film biografi keempat yang disutradarai oleh Hanung setelah Sang Pencerah (2010) yang mengisahkan tentang Kiai Haji Ahmad Dahlan, Soekarno (2013), dan Rudy Habibie (2016).

Film Kartini pada awalnya direncanakan rilis pada April 2016 ini. Namun, proyek tertunda dan akhirnya akan dimulai pada tahun ini, dan belum disebutkan kapan film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini akan ditayangkan di bioskop.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *