Sebagai Hartini dalam Film ‘Ibu, Maafkan Aku’, Christine Hakim Masuk Nominasi FFI 2016

christine-hakim-pf-1

POSFILM.COM – Film terbaru legenda hidup artis seni peran Indonesia, Christine Hakim berjudul ‘Ibu Maafkan Aku’, menghantarnya masuk dalam daftar nominasi Aktris Favorite Festival Film Indonesia 2016.

Dalam film arahan sutradara Amin Ishaq tersebut Christine Hakim berperan sebagai Hartini, yakni seorang ibu yang harus berjuang membesarkan ketiga anaknya setelah suaminya meninggal. Dia rela bekerja sebagai pemecah batu demi berjuang mewujudkan impiannya, agar ketiga anaknya dapat hidup sukses

Christine Hakim memang langsung tertarik turut serta dalam film ‘Ibu, Maafkan Aku’. Bahkan, diakuinya tak kuasa menahan air matanya saat baru membaca skenarionya.

Memang sebelum mengiyakan tawaran bermain dalam film tersebut, Christine Hakim menanyakan alur cerita filmnya.

 

“Waktu saya Tanya cerita film ini tentang apa, kemudian dijelaskan. Besoknya baca skrip dan saya langsung menangis,” ungkapnya saat jumpa pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa lalu.

Christine masih tak percaya. Mengetahui cerita yang sangat menyentuh, Christine menguji kehebatan cerita film ini, dia langsung memberikan kepada ibundanya agar dibacanya. Ternyata, apa yang dirasakan Christine juga sama dirasakan ibundanya.

“Saya langsung kasih sama ibu saya dan dia juga ikut menangis. Ini pengalaman kita semua yang punya ibu. Itu jarang sekali,” ujarnya.

“Film ini memang sungguh luar biasa, baru membaca skenarionya saja saya sudah nangis, dan ini jarang terjadi saat film akan diproduksi saya sudah menangis saat membaca skenarionya, padahal kisahnya fiktif tapi berhasil Hartini dan jadi kian memahami bagaimana kita menghargai orangtua kita, terutama ibu,” tandas Christine.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *