SCTV Kembali Gelar Ajang Penghargaan Liputan 6 Award

liputan 6 award

POSFILM.COM – SCTV kembali menggelar ajang penghargaan “Liputan 6 Award” untuk yang ketujuh. Kali ini ada 20 kandidat dan 5 kandidat kategori “Pantang Menyerah” yang akan diseleksi oleh para juri yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing.

Liputan 6 Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi tokoh inspiratif yang telah berdedikasi tanpa pamrih untuk sesama maupun lingkungannya. Verifikasi final dilakukan oleh redaksi Liputan 6 dengan melibatkan beberapa pakar di bidangnya masing-masing.

Mereka adalah Prof. Dr. Komaruddin Hidayat (Akademisi), Prof. Rhenald Kasali (Socialenterpreneur), Dr. Ing. Ilham Akbar, MBA (Technopreneur), Daniel Dhakidae, Ph.D. (Peneliti), Ir. Erna Witoelar (Penggiat Lingkungan Hidup), Abdee Negara (Seniman), dan Mohamad Teguh (Pemimpin Redaksi Liputan 6).

Malam Puncak Liputan 6 Awards 2016 akan digelar pada hari Kamis, 26 Mei 2016 pukul 21.30 WIB berlokasi di Studio 6 Emtek City – Daan Mogot.

Sejumlah artis serta musisi kenamaan tanah air juga akan turut memeriahkan, diantaranya Five Minutes, Saint Loco, Isyana Sarasvati, Sandhy Sondoro, Yura Yunita, Wizzy, Fatin Shidqia, Musdalifah “SUCA”, Cemen “SUCA”, Nowela, dan masih banyak lagi. Andhika Pratama, Gading Marten, dan Gilang Dirga akan memandu jalannya acara.

Ajang penghargaan Liputan 6 Awards 2016 merupakan bentuk apresiasi SCTV kepada tokoh inspiratif yang telah berprestasi serta membawa perubahan yang lebih baik untuk lingkungan sekitarnya melalui karya serta tindakan yang telah dilakukan.

“Penyelenggaraan Liputan 6 Awards 2016 yang telah memasuki tahun ke-7 ini wujud apresiasi SCTV dengan mengenalkan ke seluruh pemirsa di penjuru tanah air bahwa masih banyak tokoh-tokoh inspiratif yang telah berdedikasi untuk lingkungan sekitarnya tanpa mengenal pamrih. Sehingga dapat membangkitkan inspirasi serta menggugah pemirsa agar lebih peka dengan sesama serta lingkungannya”, ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM, di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Sebanyak lima kategori penghargaan yaitu Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup, Anak Muda Inspiratif, Pendidikan, dan Kreasi Digital akan diberikan kepada para tokoh inspiratif di Indonesia yang dengan karyanya telah memberikan perubahan walaupun dengan banyak keterbatasan yang mereka miliki.

Satu kategori khusus akan dianugerahkan melalui kategori Pantang Menyerah kepada tokoh yang memiliki dedikasi serta konsistensi dalam memberikan yang terbaik bagi lingkungannya.

Pada tahun ketujuh penyelenggaraan Liputan 6 Awards ini lebih dari 500 kandidat telah terpilih atas saran dari tim redaksi Liputan 6 hingga pemirsa. Proses verifikasi dilakukan secara ketat, hingga terpilihlah 20 kandidat yang terbagi dalam lima kategori. Serta lima kandidat untuk kategori khusus, Pantang Menyerah.

Liputan 6 Awards akan menganugerahkan penghargaan kepada kandidat yang memenuhi kriteria seperti Inspiratif, Dampak Positif, Effort, serta Sustainability. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *