Satu dalam Kita, Film Pendek Kolaborasi Rudi Soedjarwo dan Google Indonesia

rudi-soedjarwo-pf

POSFILM.COM – Setelah cukup lama tidak muncul di dunia layar lebar, sutradara terkenal Indonesia, Rudi Soedjarwo kembali dengan proyek film pendek dan berkolaborasi dengan Google Indonesia dalam rangka bulan Ramadan.

Rudi membuat sebuah film pendek yang menjadi iklan dari Google Indonesia. Ngulik Ramadhan dengan tema toleransi beragama dan persahabatan dengan judul “Satu Dalam Kita”.

“Ini merupakan tantangan, dengan tema sederhana namun penuh makna,” ujar lelaki kelahiran Bogor, 9 November 1971 ini.

Rudi Soedjarwo-pf1

Sutradara film 5 Elang ini mengaku harus pandai-pandai mengemas film ini agar pesan yang tersirat dalam film berdurasi kurang loebih lima menit ini dapat sampai ke para penontonnya.

Rudi memilih tema yang dekat dengan kehidupan sehar-hari agar pesan mudah tersampaikan. Ia juga menggunakan pemain yang sangat baru, Razqa Dipta, Cindy Nirmala, dan Samo Rafael dengan alasan jika menggunakan wajah-wajah yang sudah dikenal masyarakat, cerita akan tidak terasa cukup alami.

Sejak diunggah tiga minggu yang lalu, film pendek karya Rudi Soedjarwo ini sudah dilihat hamper 7 juta kali. Selain short movie bertajuk “Google Ngulik Ramadhan – Satu Dalam Kita”, Google Indonesia juga meluncurkan versi panjang atau yang disebut director’s cut berdurasi 12 menit.

Dengan adanya proyek perdana film pendek ini, Manajer Pemasaran Kondumen Google Indonesia, Mira Sumanti mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan membuat terobosan baru di waktu-waktu mendatang.[]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *