Samuel Wongso Bangga Menjadi Basuri dalam Film A Man Called Ahok

Samuel Wongso_Bangga jadi Basuri_di film A Man Called Ahok_foto Didang_1_pf

POSFILM.COM Dalam film A Man Called Ahok ada tokoh Basuri Tjahaja Purnama, adik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Basuri mantan Bupati Belitung dalam film itu diperankan oleh Samuel Wongso. Pria keseharian berprofesi desainer itu merasa bangga bisa bermain dalam film tentang sosok Ahok.

“Saya bangga menjadi bagian dalam film A Man Called Ahok. Apalagi saya dengar sudah sudah ditonton lebih dari sejuta pasang mata,” ungkap Samuel, yang mengaku kaget ketika pertama kali ditawari main film A Man Called Ahok.

Dengan wajah ceria dan bahagia Samuel kelahiran Surabaya ini aksen Jawa Areknya sangat kental ketika ditemui di sebuah apartemen di bilangan, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

”Saya ini seperti orang kebanyakan sering komen soal-soal film. Apalagi kalau filmnya tidak sesuai ekspetasi saya. Begitu merasakan susahnya main film, saya baru nyaho (tahu, red), retake bisa belasan kali,” kata Samuel sambil tawanya mengembang.

Samuel Wongso
Samuel Wongso

Tersulit buat dia adalah ketika harus bisa bicara dialek Melayu ala Belitung. ”Saya ini kan Surabaya, Jawa arek. Berulang kali harus retake gara-gara aksen. Sewaktu reading bersama teman-teman pemain lainnya, oke siap. Begitu lampu nyala dan kamera on, keringat mengalir. Semua lupa dan bulak-balik ke kamar mandi, stress coy… hahaha,”cerita Samuel yang suka ngocol ini.

Tapi dia bersyukur, punya teman-teman yang sangat membantu memperlancar dia berakting untuk pertama kalinya.

”Semua pemain membantu saya, termasuk Ferry Salim dan Denny Sumargo. Mereka kan sudah senior di film, dan sudah main puluhan film. Sampai sekarang kami seperti keluarga di grup WA. Mereka juga akan menghadiri pernikahan saya di Manado yang sebentar lagi saya gelar,” kata Samuel yang begitu terkesan dengan pemain dan kru film A Man Called Ahok.

Meski merasakan kebahagiaan di bidang seni acting, Samuel Wongso yang secara tradisi keluarganya bergelut di bisnis busana dan desainer, tak ingin pindah profesi. Bagi Samuel film atau akting menambah pengalaman dan teman.

”Saya memang sudah banyak juga teman di kalangan artis, juga pejabat yang menjadi langganan saya. Termasuk Baim Wong yang memesan busana pernikahan dan resepsinya dari saya,” pungkas Samuel. [PF/ Didang P. Sasmita]

Samuel Wongso, bangga menjadi Basuri di film A Man Called Ahok
Samuel Wongso, bangga menjadi Basuri di film A Man Called Ahok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *