Sajikan Film Untuk Diunduh, Aplikasi Hooq Tak Takut Dibajak

Dian Sastro-Aplikasi Hooq-foto Lopinta-2016-pf-1

 

POSFILM.COM – Aplikasi video-on-demand bernama Hooq tak hanya sajikan konten film yang dapat dinikmati secara streaming, namun juga memungkinkan penggunannya untuk mengunduh konten tersebut.

Melalui layanan ini, Hooq berharap dapat memanjakan para penikmat film dalam dan luar negeri melalui perangkat elektrik mereka.

Namun, bila film tersebut dapat diunduh bagi penggunanya, timbul pertanyaan soal sistem keamanan akan konten di aplikasi tersebut dari perbuatan kriminal semacam pembajakan.

Jika filmnya mudah diunduh, bagaimana cara Hooq menghadapi kejahatan pembajakan?

“Hooq memang memugkinkan untuk diunduh. Tapi film yang diunduh tersebut, hanya bisa dimainkan di player device tempat film tersebut diunduh,” tutur Country Head of Hooq Indonesia, Guntur Siboro, dalam konferensi pers di Anomali Coffee, Menteng, Jakarta pada Selasa (26/7/2016).

Dian Sastro-Aplikasi Hooq-foto Lopinta-2016-pf-2
Country Head of Hooq Indonesia,Guntur Siboro, dalam konferensi pers di Anomali Coffee, Menteng, Jakarta pada Selasa (26/7/2016) /foto: Lopinta-PF

“Jadi, Hooq punya digital right management yang ketat,” imbuh Guntur.

Itu sebab, bagi Guntur, meski aplikasi ini baru didirkan pada Januari 2015 silam, nyatanya Hooq siap menghadapi perang dingin dengan pelaku kejahatan kriminal pencurian hak kekayaan intelektual alias pembajakan.

Aplikasi Hooq sendiri telah bekerja sama dengan sejumlah rumah produksi untuk hadirkan film populer dalam dan luar negeri.

Hooq dapat diunduh di Apple Store dan Google Play dengan biaya berlangganan sebesar 49.500 rupiah per bulan, untuk menikmati ribuan koleksi miliknya yang akan terus diperbaharui.

Baru-baru ini, aplikasi yang mengusung tagline ‘Best in Hollywood, best ini local’ ini, menerima penghargaan sebagai Best Mobile App untuk kategori Media, Film, TV dan Video dalam Global Mobile (GLOMO) Awards yang digelar di Barcelona.[]ADINIABaca Juga :

Ada Apa Dengan Cinta 2 Hadir di Hooq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *