Saimdang, Drama Histori yang Sudah Dinanti

saimdang

POSFILM.COM – Setelah vakum hampir selama 13 tahun, Lee Young-ae kembali hadir dilayar kaca dalam kisah drama histori Saimdang di saluran Oh!K. Film drama yang sudah rilis sejak kemarin ini rutin hadir setiap Rabu dan Kamis Pukul 21.00 WIB di Transvision CH 320, TRIBE, dan OTTIX.

Dalam Saimdang merupakan kisah cinta pada masa kehidupan tokoh sejarah Korea Shin Saimdang. Film yang beredar di 91 negara ini meningkatkan fenomena budaya pop Korea di luar negeri.

Saimdang menggambarkan kisah fakta dan fiksi yang mengungkap kehidupan perempuan Korea yang tidak konvensionai pada abad ke-16. Lee Young-ae berperan sebagai wanita di masa lalu dan sekarang. Satu sisi dia perankah tokoh Seo Jiyun, dosen paruh waktu dan sisi lain jadi Shin Saimdang sendiri.

Cerita dimulai ketika Seo Jiyun menemukan buku harian Shin Saimdang di Italia dan diianjutkan dengan pengungkapan rahasia tentang sebuah lukisan misteri yang dia temukan.

Lee Young-ae beradu akting dengan bintang pujaan Korea Song Seung-Heonyang baru saja ‘istirahat’ akting selama tiga tahun. Song Seung-Heonyang berperan sebagai Lee Gyeom, kekasih Shin Saimdang. Penonton dapat berharap untuk melihat sisi yang berbeda dari sang aktor.

Kisah Saimdang merupakan perjalanan hidup yang terjalin antara Jiyun (Dibintangi oleh Lee Young-ae), seorang dosen seni Korea di masa sekarang, dan dirinya sendiri. Shin Saimdang di masa lalu yang hidup kembaii dalam seri terbaru ini.

Setelah Jiyun menemukan buku harian dari tokoh sejarah Shin Saimdang, dia menjadi tertarik dengan foto misterius yang dia temukan di dalamnya. Dalam pencariannya menemukan sejarah di balik foto tersebut, dia berusaha sendiri untuk menemukan foto asli dan melalui ini pula, cerita cinta dan kehidupan Saimdang dimulai. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *