Roweina Umboh : “Jangan Benci Saya”

Roweina Umboh-foto Lopinta-PF-07 2016-1

POSFILM.COM – Artis peran Roweina Umboh berharap masyarakat Indonesia tak membenci dirinya atas lakon di film teranyarnya, “Untuk Angeline”.

“Aku di film ini berperan sebagai Terry, seorang ibu tiri,” tutur Roweina, pada POSFILM dijumapai dalam premiere film tersebut di Plaza Senayan XXI, Jakarta pada Kamis (21/7/2016).

“Udah pada nonton filmnya kan?” tanyanya pada rekan media yang sebelumnya telah menyaksikan penayangan film tersebut. Roweina pun menambahkan, “Tolong jangan benci saya ya. Ha-ha-ha.”

Bukan tanpa sebab Roweina berkata seperti itu. Pasalnya, dalam film garapan Jito Banyu ini, ia dituntut untuk melakoni sosok ibu tiri psikopat yang dengan kesadaran penuh, tega menyiksa anak angkatnya sendiri.

“Aku tuh jadi ibu tiri jahat, psikopat yang tak jarang menyiksa anak angkatku. Duh, sebagai ibu yang punya anak di kehidupan nyata, jujur saya gemetaran saat harus memerankan adegan penyiksaan itu,” katanya.

Melalui lakon yang dimainkannya, meski berperan antagonis, Roweina tetap menyisipkan harapan dan pembelajaran atas perannya tersebut.

“(Belajar dari karakter di film ini) semoga kita makin peduli dan cinta sama anak-anak, harus punya nurani  dan tidak memperlakukan anak sekehendak hati kita,” tutupnya bijak.

Film “Untuk Angeline” sendiri berusaha mengangkat kisah tragis bocah Engeline asal Bali ke dalam lebar.

Film produksi Citra Visual Sinema ini turut dibintangi Kinaryosih dan Teuku Rifnu Wikana serta resmi tayang pada 21 Juli 2016 di seluruh bioskop tanah air.[]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *