RIP David Bowie, 18 Bulan Berjuang Melawan Kanker Hati

David Bowie-RIP-11 Jan 2016-posfilm-3

POSFILM.COM – Baru saja sebentar air mata mengering mengiringi kepergian Natalie Cole pada akhir tahun 2015, dunia entertain khususnya musik kembali meneteskan air mata. Mengawali bulan pertama di tahun 2016, musisi David Bowie meninggal dunia di Manhattan, New York, AS, pada Minggu, 10 Januari 2016 waktu setempa (Senin 11/1/2016), dalam usia 69 tahun.

David Bowie meninggal dunia setelah 18 bulan berjuang melawan kanker hati yang dideritanya. Hal tersebut seperti diwartakan laman Hollywood Reporter. Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui akun sosial media resmi milik David Bowie. Kabar David Bowie meninggal dunia langsung diungkapkan pihak keluarga. Namun keluarga tak memberikan banyak informasi karena minta pengertian publik akan kehidupan pribadi mereka.

“David Bowie meninggal dunia dalam damai dikelilingi keluarganya hari ini setelah berjuang 18 bulan melawan kanker. Banyak hal yang kamu ingin bagikan terkait kabar kehilangan ini, tetapi kami meminta kepada kalian semua agar menghormati privasi keluarga selama waktu berkabung,” begitu tulis pernyataannya.

David Bowie seniman berkenegaraan Inggris, terlahir 8 Januari 1947 di Brixton, London, UK, dengan nama David Robert Jones. Bowie, di Indonesia dikenal sebagai penyanyi rock. Namun sesungguhnya dia memiliki banyak kemampuan dalam bidang seni. Selain sebagai penyanyi, Bowie juga sebagai penulis lagu, arranger dan produser rekaman. Disamping itu, Bowie juga mampu memainkan banyak alat music, dan dia juga seorang pelukis.

Bowie adalah figure popular dalam musik selama lebih dari empat dekade, danjuga dikenal sebagai innovator dalam bermusik. Meninggal nya David Bowie tentu saja menjadi duka bagi rakyta Inggris dan dunia hiburan. Dalam sekejap berbagai ungkapan dukacita dari penjuru dunia mengalir di media social, termasuk dari Perdana Menteri Inggis David Cameron.

“Saya tumbuh dan besar dengan lagu-lagu yang dinyanyikan David Bowie. Saya seperti dibesarkan dengan karya miliknya. Dia merupakan seorang ahli di bidangnya. Ini merupakan berita yang sangat menyedihkan,” tulis David Cameron, diwartakan Reuters.

Saat sakit, David Bowie memutuskan untuk benar-benar berhenti dari aktivitas tur dan konser. David Bowie terakhir kali tampil di atas panggung di Hurricane Festival di Scheebel, Jerman 2004 lalu. Kala itu saat sedang mempromosikan album barunya Reality ia tiba-tiba mendapatkan sakit di dada.

Sebagian ungkapan duka yang ditulis fansnya dari Indonesia pada laman resmi media sosial David Bowie

Aaron Hasan ‏@hasanoldschool
Duh, sedih denger lagu life on mars? Nya David Bowie, setelah denger kabar doi tutup usia #RIPDavidBowie

A nandi\m/ardana ‏@gendon_andi
Baru juga rilis empat hari lalu.. #RIPDavidBowie http://youtu.be/y-JqH1M4Ya8

David Bowie – Lazarus
“Lazarus” off David Bowie’s upcoming album Blackstar out 8 January 2016. Pre-order now on iTunes: http://smarturl.it/blackstar_itunes Amazon: http://smarturl…

“I don’t know where I’m going from here, but I promise it won’t be boring.” (David Bowie)

Selamat Jalan David Bowie. [Wyn GoLand]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *