Rilis Ulang Album ‘Be Here Now’, OASIS Klainm Sebagai Album Terbesar Sepanjang Masa

oasis-pf-01

POSFILM.COM – OASIS adalah grup band rock asal Inggris yang dibentuk di Manchester pada tahun 1991. Memenuhi kerinduan pewnggemarnya di seluruh dunia, Oasis meliris ulang album ketiga bertajuk ‘Be Here Now’.

Album rilisan ulang ini akan berbeda dengan rilis sebelumnya, dikarenakan dalam album rilis ulang ini, terdapat beberapa lagu yang belum dirilis, termasuk lagu-lagu versi live dan demo.

Seperti dilansir dari NME, Jumat (14/10), Noel Gallagher menuturkan, “Saya pergi ke studio, mencoba mengulang keseluruhan album, dan setelah dua hari saya merasa seperti ‘ini adalah sesuatu yang hilang, album ini seharusnya menjadi album yang sangat metal!’”.

Noel banyak mengedit kembali lagu-lagu Oasis pada proses pembuatan album ini. “Ada beberapa lagu yang saya edit dan saya pikir beberapa bagian akan lebih baik jika diubah.”

“Dan bila kamu mendengarkan album ini, it might be the greatest album of all time,” ujar Noel.

Album ini diterbitkan oleh Big Brothers Recordings, label yang juga merilis ulang album pertama dan kedua mereka. ‘Be Here Now’ versi baru ini terdiri dari tiga keeping CD yang masing-masing diisi oleh 12, 14, dan 15 lagu.

CD pertama adalah ‘Be Here Now’ Chasing The Sun Edition, yang memuat beberapa lagu Oasis yang sukses merajai tangga lagu pada masanya, sebut saja ‘Stand By Me’ dan ‘All Around the World’.

CD kedua diisi oleh B-sides dan extra tracks. Versi live lagu ‘Stand By Me’ pada Bonehead’s Outtake dan demo lagu ‘Don’t Go Away’ akan ada pada CD ini. Sedangkan CD ketiga disebut Mustique Demo karena diisi oleh versi mustique demo dari lagu-lagu Oasis.

Oasis grup band rock asal Inggris yang pada awalnya merupakan evolusi dari band ‘The Rain’. Oasis dibentuk pada tahun 1991 di kota Manchester oleh Liam Gallagher (vocal), Paul Arthur (Gitar), Paul McGuigan (bass) dan Tony McCarrol (drum dan perkusi), kemudian ikut pula bergabung kakak Liam, Noel Gallagher (gitar dan vocal)

Oasis memulai debut albumnya pada tahunh 1994 dengan merilis album ‘Definitely Maybe’. Namun Oasis baru meraih sukses besar saat merilis album keduanya bertajuk ‘Morning Glroy’ pada tahun 1995, dengan dua single utama dari album tersebut yang berjudul ‘Wonderwall’ dan ‘Don’t Look Back in Anger’.

Album ‘Morning Glory’ bahkan juga tercatat sebagai album dengan rekor penjualan tersukses keempat di industri musik Inggris, dengan total penjualan mencapai 4 juta di seluruh  dunia, membuat Oasis menjadi salah satu band 90-an terbaik.

Secara keseluruhan dari semua album yang telah dirilis, hingga saat ini Oasis telah menjual album mencapai lebih dari 70 juta di seluruh dunia, membuat Oasis menjadi salah satu band dengan rekor penjualan tertinggi sepanjangan masa di Inggris.

Selain sukses dalam penjualan album-albumnya, Oasis juga disebut sebagai pencetus musik ‘Britpop’ di era tahun 1990-an, bersama band Inggris lainnya yang juga menjadi rival mereka, Blur.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *