REZA RAHADIAN Menyukai Tantangan Lakoni Peran yang Berbeda

Reza Rahadian-01

POSFILM.COM – Sukses melakoni perannya sebagai Habibie, nama Reza Rahadian semakin melambung dan dikenal masyarakat pencinta film nasional. Bahkan sekarang masuk dalam jajaran aktor yang patut diperhitungkan. Hal tersebut bisa dilihat dalam aktingnya yang semakin beragam dan berkualitas dalam setiap karakter yang diperankannya.

Karir  Reza Rahadian, aktor yang sudah meraih 2 Piala Citra, sebagai Aktor Pendukung Terbaik 2009 dan Aktor Terbaik 2010, semakin cemerlang saja dengan peran-peran yang selalu berbeda dalam tiap filmnya. Seperti perannya  sebagai Rosyid yang mengantarkan dirinya meraih Piala Citra 2010 sebagai Aktor Terbaik dalam film “3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta”. Ia berperan sebagai Rosyid, pria berambut kribo yang berpacaran dengan kekasihnya berbeda agama.

Lalu dengan perannya yang berbeda lagi, Reza memainkan peran sebagai Pengkor, pria dengan keterbelakangan mental yang selalu mengeluarkan gumaman yang sulit dimengerti di film Love Story.

Di film yang sempat menjadi kontroversial, ?( Tanda Tanya) dirinya kembali menunjukkan bakat aktingnya dengan menjadi seorang anggota banser yang rela meledakkan dirinya setelah membawa keluar bom yang berada di dalam gereja.

Kini dalam film terbarunya, The Mirror Never Lies, Reza menjawab tantangan film karya Kamila Andini itu dengan berperan sebagai peneliti lumba-lumba di tanah suku Bajo, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Pria kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987 ini mengawali debut karirnya saat ia berhasil sebagai juara favorit  dalam ajang pemilihan model Top Guest Aneka Yes! di tahun  2004. Gerbang menuju dunia entertainment pun mulai terbuka saat tampil berperan sebagai Zein dalam film Emak Ingin Naik Haji tersebut.

Selanjut tampil pada ABG, Habibi dan Habibah, Cinta SMU 2, Idola, Culunnya Pacarku dan Inikah Rasanya,  adalah beberapa sinetron yang akhirnya bisa ia bintangi. Berbekal pengalaman lewat sinetron inilah, akhirnya Reza bisa menembus dunia film lewat debut filmnya Film Horor (2007).

Tampil kembali bermain di film ber-genre sama, Pulau Hantu 2 (2008). Reza pun semakin mematangkan kualitas aktingnya. Sampai akhirnya ia dipercaya bermain di film besutan Hanung Bramantyo, Perempuan Berkalung Sorban (2009).

Sejak itu ia mulai bermain dengan film-film yang ber-genre berbeda dari film-film sebelumnya seperti Kirun + Adul (2009), Hari Untuk Amanda, Queen Bee (2009), Emak Ingin Naik Haji (2009), Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), Love Story (2011), Tanda Tanya (2011), The Mirror Never Lies (2011), Habibie, My Stupid Boss, Rudy Habibie .

Itulah Reza Rahadian, sedikit dari banyak aktor Indonesia yang acting nya memang pantas diacungi jempol. Dunia seni peran Indonesia memang merindukan aktor-aktris yang mampu bermain dalam banyak peran yang berbeda. Aktor-aktris yang dapat memberikan warna berbeda pada film yang diperankannya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *