(Review) MIDNIGHT UNIVERSITY : Beginilah Horor dan Komedi yang Menyatu

MIDNIGHT UNIVERSITY-08 2016-pf-1

POSFILM.COMMidnight University adalah film Thailand bergenre horror dan komedi. yang disutradarai oleh Kritsada Kaniwuchaphon untuk rumah produksi M39 Studio.

Film ini dibintangi oleh Margie Rasri, Toni Rakkaen dan diproduksi oleh M39 Studio Thailand yang didistribusikan oleh Inter Solusindo Film

 

Sinopsis

Sesuatu akan datang setelah lewat tengah malam. Teman adalah untuk mendukung, selalu ada bersamamu. Kesatuan adalah Kekuatan.

Film ini mengisahkan Star seorang mahasiswi  yang selain kaya juga terkenal dengan kecantikannya, namun harus mengulang pelajaran Bahasa Inggris. Namun ada syaratnya, perkulaiahan diadakan di kelas yang sudah lama ditutup, dimulai jam 9 malam hingga 23.45. Dosennya pun mengingatkan agar tidak boleh ada siapapun di ruang kelas itu pada pukul 24.00 tepat.

Demi bisa lulus, Star rela mengikuti kelas malam. Rupanya tak hanya Star, beberapa mahasiswa yang tak lulus pun ikut kelas malam. Yakni Fay (gadis lucu, gemuk,  fans Star), Otaku (penyuka fotografi), Moo, Kung, Muek yang hoby party.

Akankah mereka berenam dapat lulus bareng? Bisakah mereka berenam berbagi kelas dan ujian bareng dengan hantu?

Midnight University-2016-4

Plus Minus

Awalnya terasa malas untuk memenuhi undangan menyaksikan primere film ini. Mengingat film ini produksi Thailand.

Namun rasa menganggap rendah karya sineas Thailand ini langsung berubah begitu melihat opening film ini. Dari situ saja langsung muncul kekaguman. Lewat film MIDNIGHT UNIVERSITY sineas Thailand mampu memperlihatkan keunggulannya dibandingkan beberapa film-film Indonesia.

Dari sisi cerita, MIDNIGHT UNIVERSITY ceritanya sederhana, namun dikemas dengan cermat dan apik oleh orang-orang yang memilki kreativitas. Terasa banget adegan komedi yang fresh yang membuat gelak tawa sepanjang menonton film ini. Sisi horror nya pun tergarap sempurna, bahkan boleh dibilang sekelas Hollywood. Dibantu dengan efek dan makeup art  yang diramu ‘ciamik, plus sound yang bikin ngagetin, bikin penonton teriak.

Jalannya cerita pun enak diikuti, membuat penonton bertahan duduk hingga film usai. Film ini sungguh menggabungkan horror, komedi bahkan juga musical (tarian). Disamping itu, romantisme juga digarap apik lewat hubungan Star dan Kun.

Rasa kesetiakawanan juga dikemas dengan cermat. Ada beberapa adegan yang bagus memperlihatkan kesetiakawanan. Memperlihatkan siapa sebenarnya teman dan pura-pura teman. Star membela saat 3 sekawan Moo, Kung, Muek dihina 2 mahasiswa, bahkan Star menantang 2 mahasiswa tersebut untuk ikut gabung belajar dikelas berhantu tersebut.

Adegan lainnya, Star dan teman-temannya ikut serta di hari wisuda, namun mereka tidak dianggap, karena mereka belum lulus, membuat mereka termotivasi untuk ikut ujian ulang bahasa Inggris. Adegan lainnya juga memperlihatakan ke enam orang ini membantu para hantu saat mengikuti ujian.

Dari sisi pemain, terlihat kualitas sutradara dalam menggarap acting pemainnya. Karakterisasi tokoh terasa pas diperankan oleh aktor aktrisnya.

Midnight University-2016-7pf-6
Margie Rasri berperan sebagai Star dalam Midnight Univesity

Margie Rasri yang berperan sebagai Star, lebih sering berakting untuk drama televisi. Ini merupakan film layar lebar perdananya. Selain itu juga ada Toni Rakkaen. Nama Toni sudah tidak asing lagi ditelinga. Terakhir ia membintangi untuk film H2Oh bersama Ananda Everingham.

Film Midnight University bukanlah film horror semata, dan juga bukan film komedia seperti biasanya. Namun Film Midnight University gabungan horror dan komedi yang sangat sayang untuk tidak ditonton.

Film Midnight University akan ditayangkan di jaringan cgv blit, cinemaxx dan Platinum Cineplex, 25 Agustus 2016

 

Judul Film : MIDNIGHT  UNIVERSITY – Jenis Film : Horror, komedi – Negara Asal : Thailand – Durasi : 113 menit – Sutradara :  Kritsada Kaniwuchaphon – Penulis Naskah :Produser :Produksi : M39 Studio Thailand – Distributor : Inter Solusindo Film (salah satu distributor film di Indonesia) – Pemain :  Margie Rasri, Toni Rakkaen – Rilis : Agustus 2016 – Cinema : CGV Blitz Cinema XX Theater, Platinum Cineplex

Baca Juga : Sinopsis Midnight University : Teman Selalu Ada Bersamamu Hadapi Masalah

 

Official Trailer – Midnight University (2016) – Thai Movie – Indonesian Subtitle

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *