Review Film ONE DAY (2016) : Cinta Sejati Perlu Ada Kejujuran

one-day-2016-pf

Saat jatuh Cinta, Kita tak butuh alasan apapun

Cinta mampu membuat kita berani melakukan hal-hal irrasional

POSFILM.COM –  Film ‘ONE DAY’ yang bergenre drama komedi romantic adalah film Thailand yang disutradarai oleh Bajong Pisanthanakun. Sutradara ini telah dikenal lewat karya-karya filmnya seperti Shuuter (2004), Alone (2007), Phobia (2009), Hello Stranger (2010) dan Pee Mak (2013).

Dalam film terbarunya ini, Bajong kembali bekerjasama dengan aktor tampan yang juga penulis scenario film, Ter-Chantavit Dhanasevi. Dalam film ‘One Day’ ini Ter kembali sebagai penulis skenarionya sekaligus menjadi pemeran utamanya. Mereka berdua sebelumnya telah berkolaborasi dalam film 4 BIA, Phobia, Hello Stranger dan Pee Mak.

Mendampingi Ter sebagai pemerann utamanya, Bajong menggaet bintang baru, Mew-Nitthajirayungyurn, model iklan dan juga bintang tv series.

Film ‘One Day’ yang digarap oleh rumah produksi GDH ini sudah tayang di negara asalnya sejak tiga minggu lalu namun kita baru bisa menyaksikan di bioskop-bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx Theater di seluruh Indonesia mulai 21 September 2016.

Sinopsis

Film ini ceritanya berfokus pada Denchai dan Nui. Denchai yang seorang karyawan di bagian IT merasa kehadirannya hanya dianggap saat dibutuhkan ketika karyawan lain ada masalah pada komputernya. Hingga suatu saat, ada karyawan baru di bagian marketing bernama Nui, dan sejak itu Denchai merasa dunianya yang membosankan menjadi berubah.

Denchai pun terpesona oleh keramahan dan kecantikan Nui. Dia pun berharap Nui dapat menjadi kekasihnya, walau hanya sehari.

Hingga suatu ketika, kantor tempat mereka bekerja mengadakan darmawawisata ke Hoikkado, Jepang. Nahas dialami Nui, saat bermai iceski dia terjatuh dan saat terbangun di rumah sakit Nui mengalami lupa ingatan.

Bagaimanakah dengan Denchai yang mengharapkan Nui menjadi pacarnya? Akankah Denchai mengambil kesempatan dimana Nui mengalami sakit lupa ingatan?




Plus Minus

Dalam film ‘One Day’ kolaborasi kedua bintang utama ini begitu menyatu baik dalam perannya masing-masing, Ter sebagai Denchai si karyawan IT, dan Mew sebagai Nui wanita cantik dan ramah yang selalu membahagiakan orang-orang disekitarnya. Mereka juga menyatu dalam beradu akting.

Ter sebagai Denchai sangat berbeda dengan penampilan di kehidupan sehari-harinya. Dalam film iya tampil lebih gemuk dan ‘chabbie’. Bahkan dengan rambut keriting dan kacamatanya, Ter terasa pas memainkan karakter Denchai yang lugu dan culun. Namun juga sesuai dengan pekerjaannya sebagai IT, dia banyak mengingat, terkesan pandai.

Sebaliknya Mew, yang memerankan karakter Nui juga terlihat enjoy dan enak ditonton.  Sebagai pendatang baru dan One Day adalah debut film layar lebarnya, patut diacungi 2 jempol untuk Mew.

Dari sisi cerita, “basic story’ film ini mungkin anda sudah pernah menontonnya. Namun kita patut pula acungkan jempol pada Ter yang menulis naskah film ini. Sebagai penulis dia mau mencari referensi tentang dunia IT, sehingga terkesan dia menguasai dunia computer walaupun masih yang sederhana. Dia juga pandai memainkan emosi penonton. Tertawa, greget, sedih, sebal menyatu ada di film ini.

Naskah Ter pun bisa menjadi apik berkat kepiawaian Bajong sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas hasil film ini. Sebagai sutradara yang cukup pengalaman, bajong tahu bagaimana mengemas film yang disukai penonton.

Bajong cukup jeli dengan pengarahan acting-akting pemain-pemainnya. Tidak hanya bintang utamanya, namun juga figurannya. Bajong tidak hanyut dengan dialog-dialog panjang.  Sehingga film ini enak ditonton.

Pengambilan gambar di Hoikkado Jepang pun memanjakan mata kita. Juga adegan ‘love scene’ Ter dan Nui sempat membuat kita mereka-reka apa yang selanjutnya dilakukan.

Secara keseluruhan, film ‘One Day’ meruapakan film yang layak untuk ditonton. Satu yang jadi sedikit ganjalan adalah pada ‘ending’ film ini.

Ada apa dengan ‘edning’ film ini ? Sebaiknya anda cari tahu jawabannya dengan menonton film ‘One Day’, yang akan ditayangkan di bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx Theater di seluruh Indonesia mulai 21 September 2016.[]

 

ONE DAY Official International Trailer (2016) | GDH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *