Resha Finoza Lewat ‘Tentang Kamu’ Kenalkan Sweet Pop Ke Milenial

Resha Finoza_foto Didang_4_PF

POSFILM.COM Lagu-lagu berirama pop dengan lirik yang lirih menyuarakan hati dari cinta yang kandas sudah lama menghilang dari pentas musik Indonesia, kini terdengar kembali. Lagu berjudul ‘Tentang Kamu’, dengan irama pop lewat suara merdu Resha Finoza.

Lagu yang menceritakan seorang wanita yang dilukai hatinya, masih terkenang masa lalu yang indah, namun dia berusaha move on, ditulis oleh penyanyinya sendiri dan diaransemen oleh Toni Muharam.

“Ada yang berkomentar bahwa lagu dan suaraku mirip almarhumah Nike Ardilla. Ya, boleh saja mereka beranggapan seperti itu. Semoga saja bisa melepas rindu para fans almarhumah dengan lagu dan suaraku ini. Aku sendiri merasakan ini adalah khas suaraku,”kata Resha kepada sejumlah media ketika menggelar jumpa pers di Scenic Kafe, Sahid Sudirman Centre, Jakarta, Minggu, (24/2/2019).

Riwayat dari lagu ‘Tentang Kamu’, menurut Resha Finoza, kelahiran  Jakarta 27 September berangkat dari kesukaannya menulis puisi juga lagu, kemudian ‘Tentang Kamu’ bisa lahir dari tulisan tangannya itu dalam waktu tiga hari. Kemudian diaransemen oleh Toni Muharam, maka lahirlah lagu pop manis ini.

Single ‘Tentang Kamu’, diakui Resha sebagai kemunculan perdananya di pentas musik Indonesia. Hobi menyanyi dan berlatar belakang pebisnis kuliner dan salon kecantikan, Resha tak ingin sekadar hobi menjalani karirnya sebagai penyanyi.

”Saya menyiapkan waktu, tenaga, pikiran dan dana itu ingin menjadi seorang professional. Latar belakang saya sebagai pengusaha jalani serius dengan kesungguhan yang total, masalah hasil biarkan waktu yang membuktikan,” papar wanita berdarah Sunda, Betawi, dan Arab.

Menurut pengakuan Toni Muharam cukup lama dirinya menggubah lirik lagu yang ditulis oleh Resha Finoza ini. Kemudian dia menggali kedalaman musik seperti apa yang cocok untuk lirik lagu ini. Hingga akhirnya dia berdiskusi dengan Resha menyamakan visi untuk mendulang musik pop manis yang cukup diminati pada dekade 80-an dan 90-an itu.

Resha Finoza_foto Didang_4b_PF

“Saya terbuka saja kepada mereka yang menafsirkan lagu ‘Tentang Kamu’ ini mirip dengan lagu dan suara siapa saja di dekade 80 atau 90. Ada yang bilang mirip Nike Ardilla, Kireya tau Nafa Urbach. Kami persilahkan saja. Intinya kami mendulang genre lama pop manis dan memperdengarkan kembali kepada pecinta musik di seluruh Indonesia,” jelas Toni Muharam.

Baik Resha maupun Toni sudah sepakat, selain serius membuat lagunya, dengan membaca selera pecinta musik dan celah pasar industri musik Indonesia, syarat dan ketentuan umum yang berlaku di era digital juga dilakukan.

”Segala model promosi dan pemasaran di era digital ini seperti mengundang sejumlah media massa, dan media social: IG, facebook, twitter, dan promo ke radio-radio dan televisi, semua kami jajaki,” tutur Toni Muharam yang juga bertindak sebagai manajer Resha Finoza.

Di mata pengamat musik Irish Blackmore masyarakat tentunya rindu dengan genre pop manis lewat suara Resha Finoza. Karena lagu pop manis seperti ini jumlah penggemarnya cukup banyak di Indonesia.

”Kemunculan Resha ini selain membangkitkan kenangan akan lagu sweet pop bagi yang sudah kini usianya sudah cukup, dan memperkenalkan genre musik ini kepada kaum milenial. Saya kira lagu ‘Tentang Kamu’, akan disambut baik oleh pecinta musik Indonesia,” ujar Irish, yang siang itu juga bertindak sebagai moderator.  [PF/ Didang P. Sasmita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *