Resah dengan Pembajakan Lagu, Isyana Curhat ke Menkumham

isyana-sarasvati-pf

POSFILM.COM – Penyanyi cantik. Isyana Sarasvati mulai mencapai puncak kariernya sebagai idola remaja Indonesia setelah merilis single “Tetap Dalam Jiwa”.  Namanya semakin melejit lantaran Isyana melakukan kolaborasi dengan Rayi Putra dalam single “Kau Adalah”. Isyana pun masuk dalam daftar penyanyi muda berbakat di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Isyana hadir dengan album barunya yang berjudul  “Explore”. Tentu akan menjadi suatu kebanggaan bagi setiap orang jika albumnya beredar dipasaran. Namun tidak bagi Isyana, ia mengaku justru merasa resah akibat maraknya pembajakan lagu dan situs download illegal.

Penisyana-pfyanyi kelahiran 2 Mei 1993 ini, akhirnya mencurahkan isi hati dan menyampaikan keluhannya tersebut kepada Menteri Hukum dan HAM. Ia meminta bantuan dari pemerintah untuk memberikan kesadaran kepada seluruh kalangan masyarakat bahwa mengunduh lagu secara illegal dapat merugikan musisi tersebut serat melanggar hak cipta.

“Kalau aku sih sebagai seorang musisi proses pembuatan lagu yang berpotensi pengambilan hak cipta. Saat lagu launching lalu dibajak, pemerintah harus lebih bisa membantu kami sebagai musisi, mengapresiasi karya kami. Kami serahkan kepada pemerintah.” ujar gadis cantik lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Hal ini disampaikannya dalam sebuah acara di mana Isyana mendapat penghargaan kekayaan intelektual dari Kemenkumham, Senin (18/7). Menkumham, Yassona H Laoly pun menanggapi keluhan Isyana ini dengan mengatakan bahwa pihak dari Menkumham telah berkoordinasi dengan Menkominfo untuk memblokir situs-situs download illegal tersebut.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *