Raline Shah Berubah Menjadi Superhero dalam Komik Rasha

Raline Shah-jadi tokoh komik superhero wanita pertama indonesia

POSFILM.COM – Ralines Shah aktris yang memulai debutnya di layar lebar lewat film 5 cm (2012), kemudian berlanjut membintangi film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013), Supernova (2014), Surga Yang Tak Dirindukan (2015), kini menerjuni bidang baru yang belum ‘dilirik’ oleh artis lain.

Sukses di layar lebar, Raline Shah melangkah ke bidang lain diantaranya terjun dalam penggarapan sebuah komik. Aktris berdara Melayu-Tionghoa  ini mengaku menyukai komik sejak kecil. Berkolaborasi menggaet komikus lokal, Raline Shah pun menjelma sebagai tokoh superhero bernama Rasha.

“Rasha itu dari nama Raline Shah. Pastinya secara fisik harus cocok dengan komik. Mungkin menurut mereka muka aku unik untuk dijadikan komik karena ada asia-asianya,” ujar Raline saat ditemui dalam acara PopCon Asia 2016, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada (14/8).

“Semua super hero kan bule, perempuan bule. Biasanya cewek asia kan lembut, lemah, itu yang kita rubah dengan komik ini,” lanjut Raline.

Raline Sha-img_20160815_111626

Raline pun menambahkan penjelasannya bahwa  tokoh Rasha ini tidak hanya mirip visualnya saja, tapi juga sifatnya. Cuma saja untuk kepentingan menghidupkan karakter tokohnya Rasha digambarkan lebih sedikit garang, biar terlihat lebih superhero.

Proses penggarapan karakter tokoh Rasha ini, memang tidak sekedar mengambil potret wajah Raline, namun mereka berdiskusi dengan Raline, sehingga mendapatkan karakterisasi Rasha yang diinginkan.

“Ini dasarnya bukan hanya visualnya pakai muka saya. Kita juga banyak mendiskusikan apa motivasi dan niat baik si tokoh. Walaupun karakternya dibikin agak sangar, mungkin jauh dari (karakter) saya,” jelasnya.

Raline berharap tokoh Rasha bisa menjadi tokoh panutan wanita-wanita Indonesia. Komik terbitan Kosmik berjudul R ini akan dirilis dalam enam edisi pada akhir tahun 2016.

“Di Indonesia belum ada komik superhero wanita. Makannya aku dan teman-teman mengadakan Rasha, karakter superhero perempuan pertama Indonesia yang bakal menjadi sesuatu ikon bagian pop culture Indonesia dan menjadi panutan wanita Indonesia,” tandasnya.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *