Raisa Awalnya Menolak Bermain Di Film Terjebak Nostalgia

Raisa Andriana-Terjebak Nostalgia-pf-3

 

POSFILM.COM – Penyanyi cantik Raisa Andriana pun akhirnya tergoda untuk mencoba kemampuan bakatnya dengan terlibat di seni peran. Raisa memulai debutnya di layar lebar, dengan langsung sebagai pemeran utama  membintangi film bertajuk “Terjebak Nostalgia”, produksi kolaborasi  Oreima film dan Kaninga Picture.

Sebagai pendatang baru bermain dalam film perdananya dan langsung mendapat peran utama, Raisa Andriana mengaku sempat ragu untuk mencoba dunia akting.

Wanita kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990, yang telah popular sebagai penyanyi ini mengaku awalnya tidak pede untuk bermain film.  “Saat ditawari untuk turut bermain dalam film tersebut, pertamanya memang ada keraguan. Saya tidak langsung bilang ‘Oh ya udah mau’,” ucap Raisa saat ikut menghadiri konferensi pers sekaligus peluncuran trailer film “Terjebak Nostalgia”  di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Senin, pertengahan Desember 2015 lalu.

Raisa mengaku tidak menyangka jika lagu “Terjebak Nostalgia” yang pernah dinyanyikannya itu bisa diangkat ke layar lebar. Raisa pun tahu cerita film tersebut bagus. “Cuma saya enggak pede. Mending yang lain aja yang mainin karakter ini,” lanjut Raisa.

Raisa-Terjebak Nostalgia-Photo by Tijih Andri-pf

 

Diberi kesempatan untuk berpikir dan Raisa setelah membaca naskah film itu, juga berbicara dengan sang sutradara Rako Prijanto, akhirnya ia pun setuju untuk turut membintangi film itu.

“Saya salah menilai, selama ini terlalu mengkotak-kotakan.  Saya cuma musik doang, cuma nyanyi doang. Tapi musik dan nyanyi itu adalah sama-sama  bentuk seni ,” ungkap Raisa.

Film “Terjebak Nostalgia”, selain Raisa juga dibintangi oleh Chico Jericho, Maruli Tampubolon, dan Khiva Iskak.

Dan inilah cerita Raisa setelah ia melewati masa-masa syuting, merasakan suka duka dunia akting.  “Menantang lebih di awal-awal pas ikut acting class,” kata Raisa

Raisa adalah orang yang serius dan bertanggungjawab dalam melakukan suatu hal. Demi film pertamanya “Terjebak Nostalgia”, Raisa pun belajar berakting dari nol. Dalam belajar, agar dapat cepat menyerap ilmu dari lawan mainnya,  ia berprinsip seperti spons . Maksudnya, “Apa yang bisa saya serap, saya serap.”

“Aku belajar banyak dari Chicco dan Ruli. Aku selalu menyerap apa saja yang mereka ajarkan dan alhamdulillah semuanya lancar,” lanjut Raisa.

Selain itu, Raisa banyak bertanya pada lawan mainnya Chicco Jerikho dan Maruli Tampubolon, agar dapat berakting dengan baik. Beruntung, teman-teman lawan mainnya itu tidak pelit berbagi ilmu dan mau membantu Raisa yang baru belajar seni peran.

Raisa semakin termotivasi untuk berakting dengan baik saat melihat lawan mainnya begitu menjiwai perannya.

Raisa berharap penonton dapat melihat bahwa ia benar-benar berniat di dunia seni peran untuk film pertamanya ini. “Satu hal yang jelas, film ini merupakan perjalanan penuh makna terutama bagiku sebagai pelaku seni. Perjalanan ini membuatku bisa belajar dan berkarya lebih baik lagi.”

Menurut rencana, film “Terjebak Nostalgia”  yang juga diangkat dari judul lagu raisa itu, akan tayang pada 11 Februari 2016 mendatang. []

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *