Raditya Dika Masukan Unsur Thriller dalam Film ‘Hangout’

raditya-dika-2016-1

POSFILM.COM – Raditya Dika mencoba sesuatu yang baru, sesuatu yang beda pada film terbarunya bertajuk ‘Hangout’ yang digarap oleh rumah produksi Rapi Films ini tidak sekedar bergenre komedi, namun juga thriller.

Tiga film sebelumnya yakni ‘Cinta Brontosaurus’, ‘Single’ dan ‘Koala Kumal’ meraih sukses dalam balutan komedi. Kini lewat film ‘Hangout’, komika, aktor, sutradara dan juga penulis naskah ini menambahkan unsur thriller dalam balutan komedinya.

“Film ini adalah eksperimen untuk keluar dari zona aman film-film komedi. Dalam film ini menggabungkan genre thriller dengan balutan komedi. Ceritanya ada pembunuhannya, tapi nuansanya komedi ” jelas Dika pada saat acara syukuran film ‘Hangout’ di kantor Rapi Film, Menteng, Jakarta Pusat.

Film ‘Hangout’ ceritanya akan berfokus pada sembilan public figure yang diundang oleh seorang sosok misterius, lalu di sana mereka mati satu persatu.

Ketertarikan Raditya pada dunia penyelidikan ala deketif dan komedi, membuatnya menggabungkan kedua unsur tersebut dalam film terbarunya. Sederet artis-aktor ternama Indonesia turut tampil membintangi film ini, di antaranya Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Gading Marten, Mathias Muchus dan Surya Saputra. Mereka akan berperan sebagai dirinya sendiri.

Menurut Dika ada kesulitan dalam penulisan cerita dan penggarapan film’Hangout’. Naskah film paling sering diubah sepanjang syuting hingga akhir. Namun dirinya tetap menikmati tiap kesulitan tersebut, hingga film ini terselesaikan.

“Kesulitan penggarapan film ini memiliki tantangan menarik, memadukan elemen pembunuhan dengan elemen komedi, termasuk juga dalam menuliskan dialognya,” ucapnya.

“Biasanya kalau thriller komedi, pemahaman basicnya dengan mengelola ritme cerita supaya lebih tegang. Sulit sih, tapi lebih seru, jadi buat orang lebih penasaran,” lanjutnya.

Memahami film terbarunya adalah sesuatu yang baru dan berbeda, Raditya Dika banyak mencari referensi film sejenis. Berbagai film ia tonton. Raditya ingin film ini lebih baik dari film-film sebelumnya.

Saya berharap film Hangout jadi hiburan special di akhir tahun buat penonton film nasional,” tambah Gope Samtani, selaku produser film ini.

Menurut rencana, film ‘Hangout’ akan ditayangkan di bioskop pada 22 Desember 2016.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *