Raditya Dika dan Komedi Patah Hati dalam Film Koala Kumal

Raditya Dika-Koala Kumal-Foto Lopinta-PF-06 2016-1

POSFILM.COM – Komedian tunggal Raditya Dika kembali hadir dengan karya teranyarnya bertajuk “Koala Kumal” yang lagi-lagi bicara patah hati.

Film garapannya ini berangkat dari novel karangan Dika sendiri berjudul “Koala Kumal” yang terbit pada 17 Januari 2015 silam.

“Ini film komedi patah hati. Soal orang yang hendak nikah (lalu) diselingkuhin. Terus ketemu sama cewek yang bernasib sama,” cerita Dika, saat ditemui POSFILM.COM  usai screening film tersebut, di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Menurutnya, film produksi Starvision ini mengisahkan 2 orang yang tengah patah hati dan saling mencoba menyembuhkan luka batin satu sama lain.

Pengalaman pribadi serta kisah sedihnya dahulu ketika putus cinta dijadikannya inspirasi dalam penyutradaraannya kali ini.

Tak hanya duduk di bangku sutradara, ia turut membintangi, menulis skenario serta berperan dalam “Koala Kumal”.

“Aku riset ke pengalaman pribadi. Ingat-ingat yang dulu. Patah hati sampai 3 hari,” ceritanya soal proses penggarapan film tersebut.

“Sekarang udah enggak patah hati. Itu kejadian sekitar 5 tahunan lalu. Pas novel Koala Kumal keluar,” imbuhnya.

Bagi Dika, film ini merupakan kisah kasihnya yang terbilang lebih dewasa dibanding cerita sebelumnya.

“Biasanya (film sebelumnya) soal nyari pasangan, jomblo, persahabatan. Kalo ini nyoba (cerita) yang udah sayang, ditinggalin, terus mau ngapain,” terang pria kelahiran 28 Desember 1984 ini.

Koala Kumal juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, Nino Fernandez, Ernest Prakasa, Cut Mini, Dwi Sasono serta Dede Yusuf dan resmi tayang pada 5 Juli 2016 mendatang.[]

 

 

Berita Terkait :

Raditya Dika tak gentar hadapi persaingan film di lebaran 2016

Film Koala Kumal Nino Fernandez perankan dokter nyeleneh

Shooting Koala Kumal Nino Fernandez sempat kehilangan hp

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *