Q Academy Indosiar Lagu Religi Temani Pemirsa Berpuasa

Q Academy Indosiar-foto Ddg-PF-2016

POSFILM.COM – Setiap kali tiba bulan Ramadan pengelola stasiun televisi  mempersiapkan berbagai program acara yang menarik, tak terkecuali stasiun televisi Indosiar. Salah satu program unggulan yang dipersiapkan untuk menemani pemirsa menjalankan ibadah puasa adalah Q Academy.

Q Academy  merupakan program pencarian bakat di dunia tarik suara . Yang memdeakan dengan  program pencarian bakatmenyanyi lainnya, Q Academy mencari peserta yang berbakat dalam melantunkan lagu-lagu Islami. Syarat peserta untuk mengikuti audisi Q Academy di antaranya beragama Islam berusia 18 – 35 tahun, perseorangan dan duo dan mampu menyakikan lagu religi. Selain audisi langsung Indosiar juag memberikan kesempatan peserta di luar kota lainnya untuk dapat mengikuti audisi secara online melalui video.com dengan mengup loadvideo berdurasi 2 menit.

”Setiap tahunnya Indosiar senantiasa menghadirkan program-program unggulan selama Ramadan. Tahun ini Indosiar menghadirkan  program Q Academy  melengkapi program lainnya seperti  AKSI, serta Festival Ramadan dengan lebih special,” Ekin Gabriel, Division Head PSRD Indosiar.

Audisi Q Academy digelar serentak pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 di tiga kota besar : Jakarta, Surabaya dan Medan. Audisi di Jakarta berlangsung di Cafetaria Indosiar , Daan Mogot sejak pukul 09.00 WIB..”Melalui Q Academy kami berharap akan lahir penyanyi-penyanyi religi berbakat yang nantinya dapat turut serta mewarnai industry tanah air. Tentunya tidak menutup kemungkinan tampil di layar Indosiar,”kata Ekin.

Di tengah berlangsungnya audisi wartawan posfilm.com yang meliput kegiatan audisi berkesempatan berbincang dengan satu peserta audisi Q Academy, Budi Jamil.”Saya ikut audisi dengan harapan saya bisa tampil di layar Indosiar. Teru terang aja saya ingin menjadi artis terkenal,”ungkap peserta asal Bandung, Jawa Barat, wajahnya mirip Saipul Jamil, berusia 25 tahun.

Budi yang mendapatkan nomor peserta 1217 ini,sangat senang dengan dibukanya audisi untuk masyarakat umum.”Karena dengan adanya acara begini kami yang merintis di jalan artis mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kebolehan kami,” ujar Budi Jami yang akan membawakan lagu Di Sudut Rumahmu, karya Ebiet G Ade. [didang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *