Puput Dynamit, Bukan Goyangnya Melainkan Suaranya Seperti Dynamit

PUPUT DYNAMIT-Kjazz-posfilm-01

 


POSFILM.COM – Pemilik single “Selingkuh Enjoy” meski miliki nama panggung Puput Dynamit, jangan harap melihat penyanyi dangdut mungil ini bergoyang meledak-ledak seperti dynamit. Penasaran, lihat saja di youtube aksi Puput Dynamit melantunkan lagu “Selingkuh Enjoy”

 

Pedangdut kelahiran Jakarta 12 Agustus 1992 ini memiliki nama lahir Putri Agustiana. Meski miliki nama panggung Puput Dynamit, jangan harap melihat penyanyi dangdut ini bergoyang meledak-ledak seperti dynamit. Ibu dua anak yang memulai karir dari panggung-panggung hajatan, panggung kampanye Pilkada dan beberapa kafe ini dengan tegas bilang, dirinya tidak jual goyangan, tapi jual suara.

Penasaran, lihat saja di youtube aksi Puput Dynamit melantunkan lagu “Selingkuh Enjoy”, penampilanya biasa, namun mempu memberikan sebuah sajian dan hiburan dengan suara yang berkualitas.

Lantas, jika tidak memiliki goyangan khusus seperti kebanyakan yang dimiliki artis dangdut, mengapa pakai embel-embel “dynamit” di belakang namanya? “Banyak yang penasaran dan tanya hal serupa. Nama Dynamit bukan karena saya punya goyang seperti dynamit. Meledak dong…hahaha…,” paparnya Puput.

Kepada POSFILM.COM, pedangdut yang sibuk off air dari satu panggung ke panggung lain ini mengungkapkan, sejak kecil dia suka teriak-teriak dan jika bicara ceplas-ceplos. Nah, sampai sekarang masih seperti itu, jadi banyak yang kasih saran untuk pakai nama “Puput Dymanit”.

 

Puput Dynamit-fb-02

“Setelah pakai nama itu, alhamdulillah karir bernyanyi saya terus meningkat ke arah yang lebih baik. Mungkin karena banyak yang penasaran, seperti apa sih penampilan Puput Dynamit? Saya bersyukur, meskipun tanpa goyangan khusus apalagi sensual, banyak job nyanyi saya terima dan mereka puas,” ungkap Puput.

Apa yang dicapainya hingga saat ini bukan terjadi secara instan atau karbitan. Sejak di bangku SMP, Puput sudah ikut memperkuat sebuah grup band sebagai vokalis. “Waktu itu aliran musiknya pop alternatif. Tapi cuma bertahan tiga tahun, terus bubar,” kenangnya.

Merasa memiliki bakat di dunia tarik suara, Puput terus mengasah kemampuan bernyanyinya. Dia mengakui, basic suaranya lebih ngepop, namun dengan tekad bulat, dia memilih jalur musik dangdut. “Nggak munafik ya…peluangnya lebih besar di dangdut, jadi saya pilih bernyanyi dangdut saja. Dan terbukti sampai saat ini saya masih eksis,” jelasnya.

 

Operasi Hidung

Sebagai “new comer” di blantika musik dangdut, Puput mengaku banyak belajar dari apa yang dilihat dan dirasakan, termasuk urusan permak wajah. Puput pernah berencana mengubah hidungnya yang kurang mancung lewat operasi plastik. Rencana itu sudah didukung sang suami, tapi dia batalkan.

“Saya takut gagal. Banyak teman-teman yang operasinya tidak sempurna. Bukannya tambah cantik, malah merusak wajah. Jadi saya harus menerima ini sebagai pemberian Tuhan yang harus disyukuri,” paparnya.

Puput menyadari, sebagai penyanyi dirinya tidak mengandalkan penampilan dan kecantikan saja, tetapi lebih mengandalkan kemampuan membawakan lagu-lagu dengan suara merdu. “Jika body plus suara minus, nanti bisa terjerumus kepada kegiatan negatif. Kenyataan itu sudah menjadi rahasia umum,” ungkapnya.

Betul banget Put, penyanyi itu jual suara, bukan sekedar jual penampilan, goyangan dan wajah yang cantik.[]

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *