Produser : “Ini Kisah Tiga Dara, Dari Wanita Untuk Wanita”

POSFILM.COM – Rumah produksi S.A Films meluncurkan film perdana garapan mereka bertajuk Ini Kisah Tiga Dara yang terinspirasi dari film garapan Usmar Ismail bertajuk Tiga Dara.

Produksi film Ini Kisah Tiga Dara garapan Nia Dinata sendiri terinspirasi usai S.A Films merestorasi film Tiga Dara, film produksi tahun 1956  ke dalam bentuk digital berformat 4K.

“Pada awalnya, niatnya mulia. Selamatkan aset bangsa di film Tiga Dara serta Ini Kisah Tiga Dara. Dalam film Tiga Dara, ini tahun 1956, potret Usmar Ismail soal wanita di masa itu,” ujar Yoki P. Soufyan selaku eksekutif produser dalam konferensi pers peluncuran film Ini Kisah Tiga Dara, di Plaza Indonesia XXI, Jakarta, pada Jumat (19/8/2016).

Yoki menambahkan, film Ini Kisah Tiga Dara merupakan  potret wanita masa kini yang diambil dari sudut pandang seorang sutradara wanita.

“Intinya, kami sangat mencintai wanita indonesia. Seperti kata ‘perempuan’ itu sendiri, dalam kata perempuan ada penggalan kata ’empu’, yang berarti ‘diempukan’. Dalam konteks film ini, perempuan amat kami hargai. Ini film dari wanita, untuk wanita,” imbuh Yoki.

Film Ini Kisah Tiga Dara sendiri menceritakan tiga anak perempuan dengan dilemanya masing-masing. Kala ketiga wanita tersebut tekun dengan mimpi dan pekerjaannya, sang nenek yang masih kolot, begitu bersemangat mencarikan jodoh bagi ketiganya.

Ini Kisah Tiga Dara dibintangi oleh Shanty Paredes, Tara Basro, Titiek Puspa, Ray Sahetapy, Reuben Elishama, Rio Dewanto, serta artis peran pendatang baru Tatyana Akman dan Richard Kyle.

Film Ini Kisah Tiga Dara ini resmi tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 1 September 2016 mendatang, menyusul film Tiga Dara versi restorasi 4K yang sudah tayang di bioskop sejak 11 Agustus 2016.[]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *