Prilly Latuconsina Dituntut Lebih Kurus Berperan Di Film ‘Surat Untukmu’

Prilly Latuconsina-posfilm-2015-02

 

POSFILM.COM – Prilly Latuconsina memulai debutnya sebagai pemeran utama di layar lebar, dalam film ‘Surat Untukmu’. Dirinya harus diet ketat, mempelajari budaya jawa, juga stress beradu acting dengan Tio Pakusadewo.

 

Prilly Latuconsina memulai debutnya sebegai pemeran utama di layar lebar. Dirinya tengah mempersiapkan membintangi film terbarunya, “Surat Untukmu”. Prilly dalam film ini berperan sebagai Gendis, seorang gadis jawa yang memiliki kepribadian unik.

“Ini film pertamaku, aku jadi pemeran utama. Dulu cuma jadi cameo saja. Aku harus banyak belajar lagi soal akting dan menghafal scenario,” kata Prilly saat konferensi pers di Mix Diner & Florist, Jl. Kapten Tendean, Mampang,  Jakarta Selatan, Sabtu (19/12) sore.

Lebih lanjut Prilly menuturkan kesulitan dan tantangan bermain dlam film “Surat Untukmu”, tidaklah mudah melakoni peran sebagai Gendis. Pasalnya, ia harus rela menurunkan berat badannya, dan juga harus mempelajari bahasa,dialek dan budaya jawa.

Surat Untukmu-Prilly Latuconsina-posfilm-2015 Des

Dalam film arahan sutradara Harris Nizam tersebut , Prilly yang berperan sebagai Gendis, seorang wanita asal Dieng, Wonosobo. Gendis mencoba memecahkan teka-teki untuk menemukan ibu kandungnya di Jakarta melalui surat-surat yang dikirimkan sebelumnya.  Agar lebih mendalami dan sesuai dengan karakternya sebagai perempuan desa, Prilly dituntut oleh sang sang sutradara untuk menurunkan berat badannya hingga 5 Kg.

“Aku berperan sebagai Gendis, seorang anak yang memiliki kepribadian unik. Demi berperan sebagai Gendis, agar sesuai dengan karakter yang diinginkan dalam cerita, aku harus menurunkan berat badan sampai lima kilogram. Sekarang ini aku lagi mengurangi makanan karbohidrat, paling cuma makan nasi merah atau roti gandum. Kalau pagi, aku cuma makan putih telur.”

 “Berat badan aku sebelumnya 43 Kg, sekarang sedang menuju 39 Kg, doain aja tidak lama lagi 38 Kg,” ucap Prilly Latuconsina yang sukses membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS).

Agar bisa tampil maksimal, tidak ingin mengecewakan di film perdananya, Prilly berbenah diri dengan mengikuti kelas akting dan serius mempelajari naskah “Surat Untukmu” secara mendalam. Selain itu, ternyata Prilly juga harus mempersiapkan mentalnya, karena di debut filmnya ini ia akan beradu akting dengan aktor senior Tio Pakusadewo.

“Aku kan campuran Ambon dan Sunda, jadi harus belajar bahasa Jawa sampai tahu caranya angkat gelas khas Jawa. Aku usaha banget sampai stres berat, malam sampai nggak bisa tidur mikirin bagaimana hasilnya bisa akting baik. Karena akting di sinetron dan film beda.  Aku stres, deg-degan juga sama om Tio, karena dia kan galak,” pungkas Prilly.

Proses syuting film “Surat Untukmu” renacana akan dilakukan pada 20 Januari 2016 mendatang, di kawasan Jabodetabek, Cirebon, Yogyakarta, kuningan dan Wonosobo. Selain Prilly dan Tio Pakusadewo, “Surat Untukmu”, juga akan dibintangi oleh Arbani Yasiz, Ilham Sm*sh, Fandy Christian dan beberapa bintang muda lainnya.[Ugor/Wyn]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *