Prihatin Dengan Musik Balad, Ully Sigar Rusady Dirikan RBI

Ully Sigar-foto Lopinta-PF-05 2016

POSFILM.COM – Prihatin dengan keadaan musik balada yang kurang populer di dunia musik tanah air, musisi Uly Sigar Rusady membangun Rumah Balada Indonesia (RBI).

“Musik balada di Indonesia itu sebetulnya masih ada kok yang mau mendengarkan. Sayang masih kurang wadah,” tutur Ully pada posfilm.com saat ditemui dalam acara “Perayaan Ulang Tahun Ke-2 Rumah Balada Indonesia” di Taman Lapangan Banteng, Jakarta pada Jumat (27/5/2016).

Musisi yang juga aktivis lingkungan ini sebelumnya telah mendirikan Sekolah Musik Vidi Vici dan Yayasan Garuda Nusantara serta 12 yayasan lainnya. Kemudian, ia dirikan sebagai bagian dari sumbangsihnya bagi perkembangan musik balada Indonesia

“31 tahun saya bikin musik seperti ini (balada). Kalau tidak ciptakan panggung sendiri, tidak ada yang akan buat,” imbuhnya.

Bagi Ully, RBI dibentuk sebagai wadah komunitas, para pemusik dan pecinta lagu balada serta sebagai pilar partisipasi dalam mempopulerkan lagu balada di Indonesia.

“Ternyata RBI cukup berkembang pesat loh. Saya rasa hal ini tak lepas dari kerinduan seniman akan musik balada,” imbuh kakak kandung vokalis Paramitha Rusady.

Tak hanya bergerak di dunia musik, RBI juga mengemban misi sosial. Menurut Ully, tak sekedar beraksi di atas panggung namun seluruh anggota RBI juga turut serta dalam program cinta lingkungan yang diprakarsainya.

“Anak-anak RBI ini tak cuma nyanyikan lagu soal peduli lingkungan, tapi mereka betul-betul wujudkan dalam bentuk menanam pohon,” tutupnya.[]

 

 

Berita Terkait :

Pandangan Ully Sigar Tentang Musik Balada

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *