Perankan Guru Muslim di Atambua, Laudya Cynthia Bella Tuai Pelajaran Hidup

Laudya Cynhia Bella-Film Aisyah-foto Lopinta-pf-2016

POSFILM.COM – Artis peran Laudya Cynthia Bella mengaku banyak menuai pelajaran hidup kala melakukan pengambilan gambar film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara.

Dalam film garapan Herwin Novianto ini, Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Aisyah, ibu guru berhijab yang ditugaskan untuk mengajar di daerah Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berkat perannya tersebut, Bella, sapaan akrab Laudya Cynthia Bella, pun dituntut untuk tinggal dan menetap di daerah Atambua selama kurang lebih 4 bulan lamanya. Dari sana, Bella menuai banyak pelajaran hidup yang berharga.

“Berperan dalam film ini mengajarkan aku banyak hal. Namun yang terutama adalah aku belajar untuk lebih banyak beryukur atas nikmat yang telah Allah berikan,” ujar Bella saat ditemui usai konferensi pers film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara di Epicentrum XXI, Jakarta pada Senin (12/5/2016).

Bella menuturkan bahwa selama ini dirinya kerap mengeluh atas beratnya hidup yang harus ia jalani. Namun berkat filmnya ini, Bella merasa lebih diingatkan untuk menikmati hidup dan mensyukuri berkah yang diterimanya dari Sang Khalik.

“Selama ini aku suka mengeluh. Padahal aku tinggal di Jakarta, kemana-mana naik kendaraan, bahkan makanan serba tersedia. Tapi masih saja aku mengeluh,” imbuhnya.

Bella menambahkan, di daerah Atambua sana ia melihat sendiri bagaimana masyarakatnya hidup serba berkekurangan, terpencil dan jauh dari gemerlap kehidupan kota besar. Namun begitu, masyarkat Atambua sanggup menjalani hidup dengan penuh syukur, ikhlas dan tawakal.

“Mereka disana, kemana-mana jalan kaki. Makan juga seadanya. Tapi gak pernah mengeluh. Kok gue yang sudah dikasih banyak sama Allah, masih saja mengeluh. Masha Allah,” tutupnya.[]

 

 

Berita Terkait :

http://posfilm.com/aisyah-kami-bersaudara-pengabdian-guru-muslimah-di-tengah-masyarakat-katolik-atambua-ntt/

http://posfilm.com/sinopsis-aisyah-biarkan-kami-bersaudara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *