Perankan Bung Karno, Tyo Pakusadewo Punya Pesan Khusus Bagi Para Aktor Tanah Air

Tio Pakusadeo-foto Lopinta-PF-06 2016-2

POSFILM.COM – Perankan sekaligus menyutradarai film “Pantja-Sila : Cita-cita & Realita” yang mengangkat kisah Soekarno kala mencetuskan Pancasila membuat Tyo Pakusadewo memaknai peranan seorang aktor.

“Bertahun-tahun jadi aktor, dari pengalaman kemarin (menggarap sekaligus membintangi film tersebut), saya baru tahu makna menjadi aktor itu seperti apa,” cerita Tyo Pakusadewo dalam konferensi pers film “Pantja-Sila : Cita-Cita & Realita” di Lobby Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada Kamis (2/6/2016).

Bagi Tyo, pengalaman berharganya tersebut telah menyadarkannya bahwa peranan seorang aktor tak sebatas menjadi seorang penghibur saja.

“Aktor itu bukan juga hanya sebatas terkenal dan dikenal saja,” tegas pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo itu.

Iya pun menyayangkan para selebriti tanah air yang kemudian beralih profesi menjadi pejabat negara, namun tak memahami betul tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari anggota pemerintahan tersebut.

“(Mantan selebriti) jadi anggota dewan, enggak tahu apa-apa. Jadi menteri, enggak ngerti apa-apa,” imbuhnya geram.

Itu sebab, Tyo menegaskan bahwa seorang aktor dituntut wajib memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat luas yang selama ini punya andil besar dalam mendukung karir mereka di dunia hiburan tanah air.

“Aktor itu harus punya tanggung jawab. Enggak cuma ke dirinya dan keluarga serta orang terdekatnya, tapi juga ke masyarakat banyak serta negara,” tutup aktor kelahiran 2 September 1963 tersebut.[]

 

 

Berita Terkait :

Bintang utama film Pantja-Sila-Cita-cita & realita-hanya sebuah pidato

Film Pantja-Sila-ternyata lahir di sebuah kedai kopi

Garap film Pantja-Sila Tyo Pakusadewo jadi Bung Karno

Perjuangan produser garap film dokudrama Pantja Sila

 

 

PANTJA-SILA: Cita-Cita & Realita” (Official Teaser)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *