Perankan Atlit Panahan, BCL Hanya Latihan 5 Hari

BCL-Lopinta-rsz_dscn9456-e1461115034705

POSFILM.COM – Atas nama profesionalitas, aktris cantik Bunga Citra Lestari mengaku dirinya harus mengejar ketertinggalan dalam sebuah latihan demi perannya sebagai atlit panahan di film “3 Srikandi” yang akan rilis pada 4 Agustus mendatang. Karena suatu sebab, ia hanya dapat berlatih selama 5 hari demi memerankan atlit profesional peraih medali Olimpiade pertama asal Indonesia.

“Di film cerita 3 Srikandi aku menjadi Nur Fitriyana, atlit panahan yang sukses mengharumkan nama bangsa ketika di Olimpiade Seoul 1988, cabang panahan, berhasil mendapatkan medali pertama untuk Indonesia. Maka dari itu, aku latihan panahan untuk film ini,” ujar BCL saat ditemui di konferensi pers peluncuran trailer film 3 Srikandi  di Plaza Indonesia XXI, Jakarta, Senin (18/4/2016).

3 Srikandi-BCL serius berlatih panah-dok

“Aku kebetulan yang terakhir ikutan di film ini. Mereka (Chelsean Islan dan Tara Basro) sudah lebih dahulu berlatih 3 bulan sebelumnya. Aku latihan 5 hari mengejar (ketertinggalan),” imbuhnya.

Demi totalitasnya dalam film. BCL mengaku ia pun harus mengejar ketertinggalan. Tak mau mengecewakan para penikmat filmnya kelak, ia pun berusaha untuk lebih aktif bertanya dan berkonsultasi dengan ahlinya.

“Aku mengejar (ketertinggalan). Lebih tertib, lebih banyak latihan,” tutupnya.

Menurut istri aktor Ashraf Sinclair ini, sebelum pengambilan gambar, ada beberapa persiapan yang harus dilakukannya demi perannya tersebut. Berlatih tiap hari menjadi agenda rutinnya. Tak hanya itu, alat panahan yang digunakannya terasa berat harus ditaklukannya demi mendalami karakternya tersebut.

Seperti apa aksi BCL menjadi atlit panahan era 80’an? Kita nantikan saja![]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *