Pafindo Gelar Berbagi Bahagia di Pesantren Almatin, Ciputat, Tangerang Selatan

GIOn PAFINDO-bukber di Pesantren Almatin ciputat-foto Didang-pf

POSFILM.COM – Perkumpulan Artis film Indonesia (Pafindo) menggelar acara Berbagi bahagia di Pesantren Yatim Piatu Almatin, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/6/2017).

”Di masa sulit ini sudah semestinya kami berbagi dengan mereka yang memang perlu kita bantu. Kami, Pafindo datang kemari bukan hanya memberi materi saja tetapi ingin berbagi bahagia bersama mereka,” ujar Ketua Umum Pafindo, Gion Prabowo, kepada posfilm.com.

Di samping membagikan paket untuk berbuka puasa dan Lebaran, Pafindo juga mengajak para yatim piatu itu untuk bernyanyi bersama dan berbagi cerita lucu. Dalam hal ini Rita Hasan memandu mereka dan mengajak mereka bernyanyi. Sementara raja Dongeng Kusumo membawakan cerita anak-anak sehingga anak-anak yatim tersebut merasa terhibur.

Gion, di depan anak-anak yatim piatu memberi semangat agar terus belajar dan memperbaiki kualitas diri untuk memperbaiki hidup mereka.”Jangan patah semangat dan terus berdoa, pasti hidup kalian akan berubah,” ujar Gion yang juga mengalami pahit getirnya kehidupan di kala anak dan remaja.

Pada kesempatan itu, Gion selaku Ketua Bidang Hukum dan Mediasi di Badan Perfilman indonesia (BPI) mengatakan, bahwa dia bersama pengurus di BPI lainnya akan berusaha memperbaiki sistem perfilman yang ada di Indonesia.

”Karena memang itu bagian dari tugas kita. Tinggal bagaimana pemerintah melihat kehadiran BPI ini, apakah sebagai partner atau badan di bawah pemerintah sesuai amanat dalam UU Perfilman. Mesti jelas, sehingga program kita juga bisa berjalan dalam memperbaiki sistem perfilman di Tanah Air,”  pungkas Gion, yang juga seorang pengacara. [PF/Didang P.Sasmita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *